Pengaruh Peer Group, media celebrity endorsement, TV advertising terhadap materialism dan materialism pada compulsive buying produk kosmetik Maybelline di Tunjungan Plaza Surabaya

Sunirno, Shine Constella (2019) Pengaruh Peer Group, media celebrity endorsement, TV advertising terhadap materialism dan materialism pada compulsive buying produk kosmetik Maybelline di Tunjungan Plaza Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (714kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)

Abstract

Perkembangan kosmetik dalam merias diri dalam individu seseorang dapat memberikan dampak bagi seseorang untuk menjadi lebih percaya diri dalam penampilan.Seiring dengan banyaknya individu yang ingin berpenampilan menarik, kosmetik tersebut memunculkan berbagai macam jenis variasi dalam produk kosmetik, salah satu jenisnya adalah kosmetik Maybelline. Data responden yang didapat dari pengisian form secara online di Google form, yang link-nya disebarkan melalui media sosial seperti Line, Whatsapp dan dilakukan secara manual. Target responden yaitu konsumen yang menggunakan kosmetik Maybelline. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Peer Group, TV Advertising, Media Celebrity Endorsement terhadap Materialism dan Materialism terhadap Compulsive Buying. Dalam penelitian ini, ketiga variabel tersebut dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software LISREL 8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peer Group, TV Advertising, Media Celebrity Endorsement memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Materialism dan Materialism memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Compulsive Buying. Yang diharapkan oleh konsumen bahwa produk kosmetik Maybelline dapat memberikan lebih banyak variasi dan kualitas yang baik sehingga dapat mempengaruhi nilai produk dan konsumen untuk tetap menggunakan maupun merekomendasikan produk kosmetik Maybelline.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Peer Group, TV Advertising, media celebrity endorsement, materialism, compulsive buying.
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7115 not found.
Date Deposited: 10 Jul 2019 07:36
Last Modified: 10 Jul 2019 07:36
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/18984

Actions (login required)

View Item View Item