Pengaruh ambiguitas peran, motivasi, dan otonomi kerja auditor terhadap kinerja auditor pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya

Setiawan, Selina Rosa (2019) Pengaruh ambiguitas peran, motivasi, dan otonomi kerja auditor terhadap kinerja auditor pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (21kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (810kB)

Abstract

Peran auditor di dalam masyarakat sangatlah penting, sehingga perlu untuk dipelihara dan ditingkatkan. Sebagai penunjang keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, sangatlah diperlukan kinerja auditor yang baik dan berkualitas. Kinerja antara seorang auditor dengan auditor yang lain tidaklah sama. Hal ini dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal , yaitu ambiguitas peran, motivasi, dan otonomi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Ambiguitas Peran, Motivasi, dan Otonomi kerja Auditor terhadap Kinerja Auditor pada Kantor Akuntan Publik di Surabaya. Variabel yang diambil adalah ambiguitas peran, motivasi, dan otonomi kerja. Objek penelitian adalah Kantor Akuntan Publik yang berada di wilayah Surabaya. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode convinience sampling, sehingga terpilih sebanyak 63 responden. Sumber data penelitian diperoleh dari hasil kuesioner atas jawaban responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ambiguitas peran dan motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor, sedangkan otonomi kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor sehingga semakin tinggi tingkat ambiguitas dan motivasi seorang auditor, maka semakin tinggi pula kinerja yang dihasilkan. Sedangkan auditor yang memiliki otonomi kerja yang tinggi maupun rendah tetap dituntut untuk memiliki otonomi kerja untuk meningkatkan kinerjanya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kinerja auditor, ambiguitas peran, motivasi, otonomi kerja
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7030 not found.
Date Deposited: 30 Jul 2019 06:30
Last Modified: 30 Jul 2019 06:30
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19024

Actions (login required)

View Item View Item