Pengaruh kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem akuntansi keuangan daerah dan sistem pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan daerah Kabupaten Sikka

Kamusi, Claudia Cyndrila (2019) Pengaruh kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem akuntansi keuangan daerah dan sistem pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan daerah Kabupaten Sikka. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (361kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini untuk mereplikasi peneliti terdahulu yang telah dilakukan oleh Toban dan Kurniawan (2017); Kulumata, Ilat, dan Warongan (2016); Rahmadani (2015); Ihsanti (2014), dimana terdapat perbedaan hasil penelitian sehingga peneliti ingin meneliti lebih lanjut terkait beberaba variabel independen guna menghasilkan hasil yang relevan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sumber daya manusia, dan penerapan sistem akuntansi keuangan daerah, dan sistem pengendalian internal terhadap kualitas laporan keungan daerah di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Sampel penelitian ini ialah kepala sub bagian keuangan, bendahara, staf keuangan, dan seksi di bagian keuangan pada 36 SKPD di Kabupaten Sikka yang berjumlah 108 responden. Data dikumpulkan dengan cara menyebar dan mengambil langsung kuesioner kepada responden yang bersangkutan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik regsresi berganda dengan bantuan SPSS Statistic 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompetensi sumber daya manusia tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan daerah, sementara penerapan sistem akuntansi keuangan daerah dan sistem pengendalian internal berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kompetensi sumber daya manusia, penerapan sistem akuntansi keuangan daerah, sistem pengendalian internal, dan kualitas laporan keuangan daerah.
Subjects: Business > Accounting
Business
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Claudia Cyndrila Kamusi
Date Deposited: 12 Jul 2019 05:55
Last Modified: 12 Jul 2019 05:55
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19034

Actions (login required)

View Item View Item