Pengaruh private label usage terhadap store loyalty dengan shopping value sebagai moderasi di Indomaret Surabaya

Ongko, Richie Sebastian (2019) Pengaruh private label usage terhadap store loyalty dengan shopping value sebagai moderasi di Indomaret Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (732kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis yang begitu pesat membuat perusahaan-perusahaan dibidang ritel modern harus melakukan inovasi agar dapat tetap berkembang bisnis usahanya. Karena konsumen semakin cerdas dalam memilih produk yang akan dibeli dengan merencanakan berbagai aspek. Maka toko ritel modern membuat strategi agar bisa menekan harga sehingga konsumen dapat terjangkau dan tetap mempertahankan kualitas. Produk yang mempunyai kualitas yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan konsumen adalah kunci utama dalam membentuk loyalitas konsumen.Salah satunya dengan membuat produk private label. Tujuannya adalah untuk memberikan solusi kepada konsumen dengan produk sejenis dengan kualitas yang sama namun dengan harga yang lebih murah dari brand di luar private label. Private label sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu program untuk membantu para pengusaha kecil dan menengah (UKM). Hal ini dilakukan supaya dapat mempertahankan loyalitas konsumen kepada toko ritel modern. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pengaruh penggunaan private label terhadap loyalitas konsumen terhadap toko dengan variabel moderator utilitarian shopping value dan hedonic shopping value. Penelitian dilakukan pada 160 konsumen Indomaret Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa private label usage berpengaruh signifikan negatif terhadap store loyalty. Temuan lain juga menunjukkan bahwa utilitarian shopping value dapat memperkuat hubungan antara private label usage dengan store loyalty, sedangkan hedonic shopping value tidak dapat memperkuat hubungan antara private label usage dengan store loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Private label usage, shopping value, store loyalty
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7117 not found.
Date Deposited: 11 Jul 2019 05:20
Last Modified: 11 Jul 2019 05:20
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/19121

Actions (login required)

View Item View Item