Pengaruh brand image dan perceived quality terhadap purchase decision melalui brand trust pada konsumen The Executive di Surabaya

Rahmawati, Indah (2019) Pengaruh brand image dan perceived quality terhadap purchase decision melalui brand trust pada konsumen The Executive di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (620kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5 - DAPUS.pdf

Download (32kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy

Abstract

Brand image dapat mempengaruh rasa percaya diri terhadap mengambil sebuah keputusan untuk membeli atau memilih suatu produk atau jasa dalam suatu merek tertentu. Perceived quality dan brand trust yang tinggi juga dapat mendukung pekembangan suatu produk dengan didukung oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh hubungan brand image, dan perceived quality terhadap purchase decision melalui brand trust. Dengan hal tersebut diharapkan pihak The Executive lebih memperhatikan brand image perceived quality dan brand trust sebab dengan memperhatikan ketiga bagian tersebut akan mempengaruhi purchase decision pada konsumen The Executive di Surabaya. Selain itu The Executive juga diharapkan lebih memperhatikan pesaing untuk meningkatkan keunggulan dan untuk memperkembangkan produk The Executive. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang pada konsumen The Executive di Surabaya. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Image perceived quality, Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap purchase decision. Hal tersebut membuktikan bahwa konsumen The Executive di Surabaya sangat memperhatikan merek suatu produk atau jasa. Diharapkan penelitian selanjutnya dapat meneliti variabel-variabel lain yang mungkin juga dapat dipengaruhi oleh brand trust seperti niat beli ulang, word of mouth, dan lain sebagainya. Perlu dipertimbangkan agar penelitian selanjutnya dapat menggunakan model penelitian yang telah digunakan dalam penelitian ini serta menggunakan indikator yang digunakan untuk mengukur variabel yang ada dalam penelitian ini, akan tetapi menggunakan obyek penelitian pelanggan perusahaan lain baik pesaing maupun perusahaan pada bidang lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Brand image, perceived quality, brand trust, purchase decision
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7158 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2019 05:43
Last Modified: 15 Jul 2019 05:43
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19238

Actions (login required)

View Item View Item