Mendrofa, Yohanes George Reinhard (2019) Pengaruh product, price, place, promotion dan people terhadap Customer Satisfaction di restoran penyetan Bang Ali Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (967kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (175kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (379kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (177kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Bisnis makanan atau bidang food and beverages menjadi salah satu bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat, karena selain menghasilkan keuntungan yang tinggi, makanan juga menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Persaingan dalam industri makanan ini telah menjamur diberbagai ibu kota. Untuk mengatasi persaingan yang semakin ketat, maka diperlukan suatu usaha untuk mengatasi hal tersebut dan berupaya untuk memenangkan konsumen yaitu menuntut para pelaku bisnis untuk selalu berinovasi agar tidak kalah dalam bersaing. Alasan peneliti melakukan penelitian di restoran penyetan Bang Ali Surabaya ini bertujuan untuk menguji pengaruh product, price, place, promotion, dan people terhadap customer satisfaction di restoran penyetan Bang Ali Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Karakteristik responden dalam penelitian ini adalah pernah mengunjungi dan membeli menu restoran penyetan Bang Ali Surabaya dan pesaing yang sejenis dalam 1 (satu) tahun terakhir. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah SPSS versi 23. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: product, price, place, promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction; people berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer satisfaction di restoran penyetan Bang Ali Surabaya. People berpengaruh negatif dan tidak signifikan dikarenakan People tidak berpengaruh dengan kenaikan dan penurunan customer satisfaction di restoran penyetan Bang Ali Surabaya. Konsumen tidak terlalu memperdulikan akan karyawan yang bekerja di restoran tersebut, karena yang mereka cari dan ingin didapatkan bukanlah pelayanan dari karyawannya sebagai tujuan utamanya, tetapi tujuan utama konsumen ialah mencari produk sambalnya, harga yang sesuai dengan apa yang didapat, lokasi yang strategis, dan promosi yang membuat para konsumennya bisa tertarik untuk datang ke restoran penyetan Bang Ali Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | ["eprint_fieldopt_department_Faculty Of Business" not defined] |
Uncontrolled Keywords: | Product, Price, Place, Promotion, People, Customer Satisfaction |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Yohanes George R. . |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 10:55 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 10:55 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19345 |
Actions (login required)
View Item |