Pengaruh utilitarian value, hedonic value, privacy dan trust terhadap attitude toward online purchasing dan online purchase intention pada Lazada di Surabaya

Gunawan, Alex (2019) Pengaruh utilitarian value, hedonic value, privacy dan trust terhadap attitude toward online purchasing dan online purchase intention pada Lazada di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (655kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (882kB)

Abstract

Saat ini e-commerce merupakan salah satu alternatif pilihan untuk masyarakat modern membeli suatu barang. Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia. Untuk dapat mempengaruhi online purchase intention dari konsumen pengguna e-commerce, sikap atas pembelian online terhadap e-commerce harus positif. Sikap konsumen yang positif ditentukan oleh beberapa faktor diantaranya adalah utilitarian value, hedonic value, privacy dan trust Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah pengaruh utilitarian value, hedonic value, privacy dan trust terhadap attitude toward online purchasing, serta pengaruh attitude toward online purchasing terhadap online purchase intention. Penelitian ini dilakukan pada 100 konsumen Lazada di Kota Surabaya. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung pada responden dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah SEM PLS. Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa masing-masing variabel utilitarian value, hedonic value, privacy dan trust berpengaruh signifikan positif terhadap attitude toward online purchasing, serta attitude toward online purchasing juga berpengaruh signifikan positif terhadap online purchase intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: utilitarian value, hedonic value, privacy, trust, attitude toward online purchasing, online purchase intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7164 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2019 03:44
Last Modified: 13 Jul 2019 03:44
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19354

Actions (login required)

View Item View Item