Pengembangan perangkat pembelajaran fisika model problem solving berbantu Physics Education Technology (PhET) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X-IPA 1 SMA Katolik Stella Maris Surabaya pada pokok bahasan momentum dan impuls

Mala, Yuliana Pebristofora Marni (2019) Pengembangan perangkat pembelajaran fisika model problem solving berbantu Physics Education Technology (PhET) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X-IPA 1 SMA Katolik Stella Maris Surabaya pada pokok bahasan momentum dan impuls. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (326kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan perangkat pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMA Katolik Stella Maris Surabaya yang menghasilkan perangkat pembelajaran berupa Rencana Evaluasi, Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Buku Ajar, dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang telah melewati uji ahli dan telah diuji cobakan pada 28 peserta didik. Penelitian ini menggunakan model Problem Solving dengan model pengembangan 4-D Thiagarajan dan Sammel (1947) yang meliputi define, design, development, dessiminate dengan bantuan media Physics Education Tecnology (PhET). Kualitas perangkat pembelajaran yang dihasilkan meliputi: Keterlaksanaan RPP yang baik yaitu 3,20. Peserta didik mengalami peningkatan hasil belajar dengan N-Gain 0,70. Peserta didik juga memberikan respon positif pada perangkat berdasarkan hasil angket respon peserta didik dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Teacher Training and Education" not defined]
Uncontrolled Keywords: Perangkat pembelajaran, problem solving, Physics education Techology (PhET), Momentum dan Impuls, hasil belajar
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 7271 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2019 01:28
Last Modified: 25 Jul 2019 01:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19397

Actions (login required)

View Item View Item