Pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention pada produk Aloevera Nature Republic di Surabaya melalui mediasi brand image dan brand trust

Gunawan, Leo Hadi (2019) Pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention pada produk Aloevera Nature Republic di Surabaya melalui mediasi brand image dan brand trust. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (74kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Dalam era milenial sekarang perkembangan pada sektor bisnis sangatlah pesat dan menciptakan persaingan bisnis yang sangat ketat. Persaingan bisnis ini terjadi akibat adanya perkembangan pada sektor inovasi teknologi, ekonomi, dan segala keadaan yang terjadi di dalam pasar persaingan bisnis. Persaingan-persaingan ini menciptakan kondisi dimana para pebisnis harus menciptakan produk yang berbeda dibandingkan dengan produk yang dikeluarkan oleh para kompetitor lain. Perusahaan perlu memahami faktor-faktor penentu niat beli pada konsumen mereka, yang menyebabkan persaingan tinggi dan dapat merubah lingkungan bisnis berubah dengan cepat. Penelitian ini merupakan penelitian kausal yang bertujuan untuk mengetahui hubungan electronic word of mouth terhadap brand image dan brand trust, dan hubungan antara brand image dan brand trust terhadap purchase intention, serta hubungan antara electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui mediasi brand image dan brand trust. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang berdomisili di Surabaya, berusia 17 tahun ke atas yang pernah mengunjungi situs belanja online. Jumlah sampel penelitian ini adalah 150 responden yang disebar melalui kuisioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM dengan bantuan Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desain electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui mediasi brand image dan brand trust. Hal ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth, brand image, dan brand trust akan memunculkan niat beli pada diri konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, brand image, brand trust, purchase intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Leo Hadi Gunawan
Date Deposited: 15 Jul 2019 06:18
Last Modified: 15 Jul 2019 06:18
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/19433

Actions (login required)

View Item View Item