Analisis dan perancangan sistem pendapatan terkomputerisasi pada usaha jasa kebugaran (Studi kasus pada Merlin Fitness)

Widya, Felix (2019) Analisis dan perancangan sistem pendapatan terkomputerisasi pada usaha jasa kebugaran (Studi kasus pada Merlin Fitness). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (932kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8kB) | Request a copy

Abstract

Pada dasarnya dalam dunia usaha sangat memerlukan sistem informasi akuntansi yang jelas dan sistematis dan juga terkomputerisasi dalam menunjang kegiatan operasional usahanya. Pada masa ini teknologi menjadi suatu penunjang bagi kegiatan operasional suatu usaha terutama untuk mendukung sistem pendapatan yang merupakan bagian paling penting dalam suatu usaha terutama pada usaha jasa. Pengendalian internal pada suatu usaha juga akan berjalan dengan baik ketika usaha tersebut menerapkan sistem informasi akuntansi pendapatan yang baik pula yang dapat mendukung keberlangsungan dan kegiatan operasionalnya, dengan adanya penerapan sistem yang terkomputerisasi maka kegiatan operasional suatu usaha dapat berjalan lebih efektif dan efisien serta dapat menghemat waktu dalam pembuatan suatu laporan pendapatan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk menerapkan sistem baru yang telah terkomputerisasi untuk menunjang kegiatan operasional pada Merlin Fitness Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mendapatkan menganalisis sistem informasi akuntansi pendapatan, melakukan desain interface sistem dan juga memberikan saran dokumen baru yang diperlukan oleh Merlin Fitness. Mengidentifikasi masalah-masalah yang ada dan merancang sistem pendapatan terkomputerisasi untuk mengurangi resiko yang dapat terjadi sehingga dapat meningkatkan pengendalian internal pada Merlin Fitness. Hasil penelitian ini yaitu dengan terancangnya sistem pendapatan terkomputerisasi pada Merlin Fitness ini maka jumlah pendapatan yang diterima oleh tempat ini akan sesuai dengan realisasinya karena masalah-masalah yang ada dapat teratasi seperti resepsionis dapat melakukan penagihan perpanjangan keanggotaan dan juga denda keterlambatan, lalu dapat membedakan anggota yang aktif dan tidak aktif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Sistem InformasiAkuntansi, Sistem Pendapatan, Pengendalian Internal, Perancangan Sistem Pendapatan Terkomputerisasi
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7043 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2019 05:35
Last Modified: 13 Jul 2019 05:35
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/19439

Actions (login required)

View Item View Item