Pengembangan lembar kerja peserta didik model Guided Inquiry untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pokok bahasan gerak lurus di SMA GIKI 2 Surabaya

Bay, Herlina Wea (2020) Pengembangan lembar kerja peserta didik model Guided Inquiry untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pokok bahasan gerak lurus di SMA GIKI 2 Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (996kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (150kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penulis melakukan penelitian yang bertujuan mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan menggunakan model Guided Inquiry untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Model pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE (Analysis-Design-Development-Implementation-Evaluation). Selain Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), penulis juga mengembangkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Rencana Evaluasi (RE) yang berfungsi untuk menunjang proses pembelajaran di kelas. RPP, LKPD, dan RE diuji cobakan di kelas X MIPA 2 SMA GIKI 2 Surabaya. Hasil validasi RPP 3,58 dengan kategori “sangat valid”, LKPD 3,34 dengan kategori “valid”, dan Rencana Evaluasi 3,56 dengan kategori “sangat valid”. Hasil keterlaksanaan RPP memperoleh skor 3,52 dengan kategori “sangat baik”. Hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dengan rata-rata N-Gain Score 0,67 dengan kategori “sedang” dan respon peserta didik adalah 3,54 dengan kategori “sangat baik”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pengembangan LKPD, RPP, dan Rencana Evaluasi fisika pokok bahasan gerak lurus dengan menggunakan model Guided Inquiry dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA GIKI 2 Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Fisika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wijaya, Anthony
NIDN0715058503
anthony@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: LKPD, Guided Inquiry , Gerak Lurus, Hasil Belajar Peserta Didik.
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 7698 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 06:10
Last Modified: 23 Jan 2020 06:10
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20603

Actions (login required)

View Item View Item