Pengembangan media pembelajaran Curious Zone gerak melingkar berbasis android

Rombe, Cindy Mercialina (2020) Pengembangan media pembelajaran Curious Zone gerak melingkar berbasis android. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB) | Request a copy

Abstract

Pengembangan media pembelajaran Curious Zone pada pokok bahasan gerak melingkar bertujuan untuk (1) mengembangkan suatu media pembelajaran berbasis aplikasi Android pada pokok bahasan gerak melingkar yang berkualitas, (2) menghasilkan media pembelajaran berbasis aplikasi Android pada pokok bahasan gerak melingkar yang dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik, (3) mengetahui respon peserta didik mengenai media pembelajaran berbasis aplikasi Android pada pokok bahasan gerak melingkar. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian dan pengembangan R&D (Research and Development) dengan model rancangan pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Subyek penelitian ini adalah peserta didik X IPA 1 SMA Santo Carolus Surabaya berjumlah 23 peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan (1) media pembelajaran dinyatakan layak untuk diuji cobakan berdasarkan penilaian ahli dan peer reviewer dengan nilai rata-rata 3,59 dan 3,58 dalam kategori sangat baik, (2) media pembelajaran dapat meningkatkan penguasaan peserta didik dalam memahami konsep gerak melingkar dengan nilai N-Gain sebesar 0,59 dalam kategori sedang, (3) peserta didik memberi respon pada media pembelajaran berdasarkan hasil angket respon peserta didik dengan nilai rata-rata 3,48 dalam kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Fisika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wirjawan, J.V. Djoko
NIDN0705046101
vicerector3@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, curious zone, gerak melingkar, berbasis android
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 7695 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 05:47
Last Modified: 23 Jan 2020 05:47
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20606

Actions (login required)

View Item View Item