Laporan Kerja Praktek di PT. Aneka Jasa Grhadika

Alawiyah, Aulia Azizah and Yuniar, Veronica Safira (2019) Laporan Kerja Praktek di PT. Aneka Jasa Grhadika. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (933kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

PT. Aneka Jasa Grhadika merupakan perusahaan yang memiliki banyak unit bisnis diantaranya adalah unit bisnis EPC (Engineering, Procurement, & Construction), pergudangan, perdagangan, dan jasa umum. Pada unit bsinis EPC berbagai macam proyek telah banyak ditangani. Perencanaan proyek dilakukan dengan teliti agar setiap proyek tidak mengalami keterlambatan dan selesai dengan tepat waktu sesuai dengan perencaan awal. Divisi Pemasaran dan Engineering merupakan divisi yang membuat perencanaan, design proyek, dan estimasi biaya proyek yang selanjutnya dilanjutkan oleh divisi konstruksi yang bertanggung jawab pada konstruksi proyek. Salah satu proyek yang sedang dikerjakan oleh PT. Aneka Jasa Grhadika adalah proyek rehablitasi Gudang urea ZA, time schedule telah dibuat dengan perencaan yang rinci namun seringkali realita pengerjaan tidak sesuai dengan time schedule yang tela dibuat, agar tidak terjadi keterlambatan penyelesaian proyek diperlukan metode CPM (Critical Path Method). Metode CPM digunakan untuk mengetahui kegiatan pekerjaan pelaksanaan proyek yang berada pada jalur kritis atau tidak boleh mengalami keterlambatan serta mengetahui toleransi waktu keterlambatan dari tiap pekerjaan yang tidak berada di jalur kritis. Berdasarkan pehitungan dengan metode CPM kegiatan procurement A2 (pekerjaan perbaikan lantai eksisting), A3 (pekerjaan anjungan), A4 (pekerjaan perbaikan kolom gudang), kegiatan construction B5 (pekerjaan sosoran atap), dan B6 (pekerjaan lain-lain) harus dimulai tepat waktu sesuai dengan time schedule jika tidak maka waktu penyelesaian proyek secara keseluruhan akan terlambat.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
UNSPECIFIED
Mulyana, Ig. Jaka
NIDN0710047001
jmulyono@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Proyek, Metode CPM
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 7769 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2020 04:54
Last Modified: 11 Feb 2020 04:54
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20753

Actions (login required)

View Item View Item