Laporan kerja praktek di PT. Superior Prima Sukses

Anrinda, Maybella (2019) Laporan kerja praktek di PT. Superior Prima Sukses. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Unpublished)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
REVISI_COVER.pdf

Download (889kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I .pdf

Download (118kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
REVISI_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
REVISI_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PT. Superior Prima Sukses merupakan pabrik yang bergerak pada bidang industri bahan bangunan. Produk yang dihasilkan PT. Superior Prima Sukses adalah bata ringan dengan menerapkan Autoclaved Aerated Concrete (AAC). PT. Superior Prima Sukses memiliki tantangan yang besar karena reject yang dihasilkan termasuk besar dan produk yang dibuat adalah tidak dapat terurai di alam. Oleh karena itu, PT. Superior Prima Sukses perlu untuk meningkatkan efisiensi dalam meminimasi reject. Untuk mengetahui jenis reject yang dominan digunakan suatu tool yaitu dengan control chart, pareto diagram, dan fishbone diagram. Reject yang dominan pada proses produksi bata ringan di PT. Superior Prima Sukses ini adalah lengket. Penyebab dari reject batu bata ringan biasanya disebabkan oleh material, machine, dan man. Material memiliki pengaruh terhadap hasil reject dikarenakan material yang digunakan berasal dari alam, yang tidak dapat diprediksi secara pasti kandungan-kandungan yang dimiliki pada suatu kondisi tertentu. Sedangkan untuk machine memiliki pengaruh terhadap hasil reject karena mesin tidak dapat bekerja secara optimal, dikarenakan sensor yang tidak bekerja sehingga tidak dapat memotong secara sempurna, dan masih banyak penyebab lainnya. Oleh sebab itu untuk mengurangi reject pada batu bata ringan, perusahaan harus memperhatikan material, machine,dan man.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
UNSPECIFIED
Julius, Mulyono
NIDN0727047204
juliusnyamulyono@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Quality control, pengendalian kualitas
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Maybella Anrinda
Date Deposited: 18 Mar 2020 07:28
Last Modified: 18 Mar 2020 07:28
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20774

Actions (login required)

View Item View Item