Analisis dan perancangan sistem penjualan terkomputerisasi pada perusahaan manufaktur suku cadang alat berat (Studi kasus CV Anugerah Teknindo Abadi)

Astika, Manuela Tri (2019) Analisis dan perancangan sistem penjualan terkomputerisasi pada perusahaan manufaktur suku cadang alat berat (Studi kasus CV Anugerah Teknindo Abadi). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (518kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (280kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy

Abstract

Penerapan sistem komputerisasi memberi kemudahan pada perusahaan dalam menjalankan proses bisnisnya, dengan adanya sistem komputerisasi dapat memberikan informasi secara cepat, tepat waktu dan akurat. Siklus penjualan merupakan salah satu siklus utama dalam perusahaan. Dalam penelitian ini akan membahas siklus penjualan pada CV Anugerah Teknindo Abadi. Perusahaan ini merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang pembuatan, perawatan dan perbaikan suku cadang alat berat maupun mesin industry seperti flexible stainless for chemical and manifold, slang industri, mur, baut, double neple / kombinasi verlope, hose, fitting, elbow, flange kotak / bulat, air cylinder, hydrolic, mesin press, mesin cutting, cursher stone, dan lainnya sesuai dengan pesanan pelanggan. Permasalahan yang ada pada CV Anugerah Teknindo Abadi adalah tidak adanya sistem pengingat jatuh tempo, dokumen mengenai Surat Perintah Kerja (SPK) dalam perusahaan yang diisi secara tidak konsisten, tidak adanya kartu piutang dan tidak adanya batas kredit pelanggan. Dengan adanya sistem komputerisasi pada perusahaan, diharapkan akan membantu permasalahan yang ada. Tujuan dari pembuatannya penelitian ini dapat membantu perusahaan dalam proses bisnisnya terutama dalam siklus penjualan yang ada pada CV Anugerah Teknindo Abadi dengan cara analisis dan merancang sistem siklus penjualan terkomputerisasi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berasal dari pihak internal CV Anugerah Teknindo Abadi melalui proses wawancara, observasi, dan dokumentasi. Solusi yang diberikan peneliti yaitu, dengan menggunakan sistem komputerisasi di CV Anugerah Teknindo Abadi dan mengadakan pelatihan bagi pengguna terkait yang akan menggunakan sistem penjualan ini, melakukan penambahan dokumen dan memperbaiki prosedur sistem penjualan baru pada CV Anugerah Teknindo Abadi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wehartaty, Tineke
NIDN0714047401
tineke@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Analisis dan Perancangan Sistem, Siklus Penjualan, Siklus Penjualan Terkomputerisasi
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7847 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2020 02:33
Last Modified: 06 Feb 2020 04:59
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20821

Actions (login required)

View Item View Item