Sudanto, Yusril (2020) Pengaruh kelompok referensi, endorsment, iklan, dan neurotisme terhadap pembelian kompulsif melalui materialisme pada konsumen Pull and Bear di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (645kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (197kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (279kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (747kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5 .pdf Download (309kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pembelian kompulsif merupakan bentuk abnormal atau ketidak normalan pada aktivitas belanja seseorang yang ditandai oleh dorongan ekstrem, tidak terkendali, dan berulang untuk membeli, serta mengabaikan konsekuensinya. Pembelian kompulsif ini pada umumnya terjadi karena konsumen tersebut memiliki sifat hedonik, yang selalu menilai suatu produk dari nilai produk tersebut yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, pandangan sosial, dan nilai sosial terhadap konsumen yang disebut materialistis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi, endorsment, iklan, dan neurotisme terhadap pembelian kompulsif melalui materialisme pada konsumen Pull and Bear di Surabaya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen Pull and Bear di Surabaya. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan syarat pernah mengunjungi Pull and Bear Galaxy Mall Surabaya dan memiliki Gift Card. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 144 orang konsumen. Variabel dalam penelitian ini adalah kelompok referensi, endorsement publik figure, iklan TV, dan neurotisme sebagai variabel eksogen serta materialism dan pembelian kompulsif sebagai variabel endogen. Selanjutnya, penulis mengolah data hasil penelitian menggunakan SMART PLS 2.0 untuk memperoleh kesimpulan yang signifikan berdasarkan hasil penelitian tersebut. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dihitung, maka hasil penelitan ini yaitu kelompok referensi, endorsement publik figure, iklan TV, dan neurotisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap materialisme. Selain itu materialisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian kompulsif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Widyarini, Lydia Ari NIDN0727036701 lydiaari@ukwms.ac.id Thesis advisor Junaedi, Maliana NIDN0725127401 marliana@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Kelompok Referensi, Endorsment, Iklan, Neurotisme, Materialisme, Pembelian Kompulsif. |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 7901 not found. |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 07:01 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 07:01 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20896 |
Actions (login required)
View Item |