Sugianto, Samuel Alfano (2020) Pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap repurchase intention melalui customer satisfaction pada Restoran OJJU Tunjungan Plaza di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (904kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (259kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (139kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pertumbuhan kafe, restoran, dan rumah makan di Surabaya semakin meningkat menyebabkan persaingan kuliner bertambah ketat. Tingkat persaingan yang sangat tinggi membuat setiap kafe berlomba-lomba memiliki ciri khas atau keunikan agar dikunjungi pelanggan, dengan menawarkan pengalaman, kualitas produk maupun jasa, setiap kafe, restoran dan rumah makan berusaha membuat pelanggan mencapai tingkat kepuasan tertentu yang akan berdampak pada pembelian berulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap repurchase intention, baik secara langsung maupun melalui customer satisfaction. Pada restoran OJJU Tunjungan Plaza di Surabaya. Objek penelitian adalah pelanggan restoran OJJU Tunjungan Plaza di Surabaya. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 175 sampel dengan teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan restoran OJJU Tunjungan Plaza di Surabaya melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan SEM dengan software LISREL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa experiential marketing dan service quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap customer satisfaction yang berarti dengan memberikan berbagai pengalaman dan pelayanan yang positif, maka pelanggan dapat merasa puas. Experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, namun service quality tidak memiliki pengaruh yang berarti terhadap repurchase intention secara langsung, melainkan harus melalui customer satisfaction. Hal ini dapat dilihat customer satisfaction berhasil memoderasi hubungan antara experiential marketing dan service quality terhadap repurchase intention, hal ini menunjukkan bahwa pelanggan harus dipuaskan terlebih dahulu agar dapat tercipta pembelian berulang terhadap perusahaan. Kata Kunci: Experiential Marketing, Service Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Ellitan, Lena NIDN0720057101 lena@ukwms.ac.id Thesis advisor Koesworo, Yulius NIDN0704046001 koesworo@ukwms.ac.id |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Users 7791 not found. |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 01:33 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 05:13 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20907 |
Actions (login required)
View Item |