Pengaruh website design, e-service quality, dan information quality terhadap e-customer loyalty melalui e-customer satisfaction pada shopee di Surabaya

Ardelia, Vania Claresta (2019) Pengaruh website design, e-service quality, dan information quality terhadap e-customer loyalty melalui e-customer satisfaction pada shopee di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (607kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 NEW.pdf

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4 NEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi membawa dampak perubahan pada bisnis di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kehadiran internet telah mengubah ruang lingkup bisnis. Saat ini banyak bisnis dijalankan melalui sistem online yang dikenal sebagai e-commerce. Teknologi informasi membantu pengembangan proses bisnis menjadi lebih efisien dan efektif. Degan adanya e-commerce, pelanggan dapat melakukan pembelian produk dengan lebih mudah, dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Saat ini, platform e-commerce yang menjadi jembatan bagi toko-toko online dengan konsumen sedang marak digunakan. Dalam satu platform saja, konsumen dapat berinteraksi dengan berbagai toko online seperti Shopee. Shopee menjadi salah satu platform e-commerce unggulan di Indonesia dengan promo gratis ongkos kirimnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Website Design, E-Service Quality, dan Information Quality terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction pada Shopee di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden dengan teknik penyampelan non-probability sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Website Design, E-Service Quality, dan Information Quality signifikan terhadap E-Customer Satisfaction. Website Design, E-Service Quality, dan Information Quality signifikan terhadap E-Customer Loyalty melalui E-Customer Satisfaction. E-Customer Satisfaction signifikan terhadap E-Customer Loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyarini, Lydia Ari
NIDN0727036701
lydiaari@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Pradana, Dominicus Wahyu
NIDN0707088604
wahyupradana@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Website Design, E-Service Quality, Information Quality, E-Customer Satisfaction, E-Customer Loyalty
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7985 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2020 02:41
Last Modified: 06 Feb 2020 04:56
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/20990

Actions (login required)

View Item View Item