Pengaruh peer communication dan browsing activities terhadap impulse buying melalui urge to buy pada komunitas Surabaya Agya Ayla (SAGA)

Wibisono, Valencia Prilyanne (2019) Pengaruh peer communication dan browsing activities terhadap impulse buying melalui urge to buy pada komunitas Surabaya Agya Ayla (SAGA). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (560kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1....pdf

Download (419kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2....pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (349kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada saat ini media sosial telah menjadi salah satu alat untuk orang-orang berkomunikasi, mencari informasi, menyalurkan hobi, dan membagikan ide dengan cara yang sangat mudah. Media sosial sudah banyak digunakan oleh banyak toko untuk salah satu cara untuk mempromosikan dan membagikan informasi yang berkaitan dengan produk yang dijual oleh mereka. Facebook merupakan salah satu media sosial yang menyediakan berbagai macam merek untuk dapat membuat Facebook page, sehingga mereka tidak hanya mempromosikan atau berbagai informasi saja, tetapi juga sebagai salah satu media komunikasi dengan para konsumen mereka atau yang bukan konsumen mereka dalam melihat-lihat informasi apa yang sedang dibagikan. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari setiap individu yaitu komunikasi antar rekan, kegiatan menjelajah, dan mendesak untuk membeli yang berdampak pada membeli secara tiba-tiba pada anggota komunitas SAGA. Metode pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Kuesioner disebarkan menggunakan Google form dan kuesioner offline yang dibagikan pada anggota komunitas SAGA. Total responden pada penelitian ini adalah 150 responden dengan karakteristik yang sudah ditentukan, seperti responden yang sudah menjadi member dari komunitas SAGA. Pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) sebagai teknik analisis data dengan menggunakan program Lisrel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) komunikasi antar rekan secara positif mempengaruhi adanya dorongan untuk membeli, (2) kegiatan menjelajah secara positif mempengaruhi adanya dorongan untuk membeli, (3) adanya dorongan untuk membeli secara positif mempengaruhi keputusan untuk membeli secara tiba-tiba pada anggota komunitas SAGA.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Elitan, Lena
NIDN0720057101
lena@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Lukito, Robertus Sigit Haribowo
NIDN0703087902
sigit@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: SAGA, Komunitas Surabaya Agya Ayla
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Valencia Prilyanne W
Date Deposited: 29 Jan 2020 08:55
Last Modified: 06 Feb 2020 10:49
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21045

Actions (login required)

View Item View Item