Wibisono, Valencia Prilyanne (2019) Pengaruh peer communication dan browsing activities terhadap impulse buying melalui urge to buy pada komunitas Surabaya Agya Ayla (SAGA). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (560kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1....pdf Download (419kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2....pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (661kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (349kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pada saat ini media sosial telah menjadi salah satu alat untuk orang-orang berkomunikasi, mencari informasi, menyalurkan hobi, dan membagikan ide dengan cara yang sangat mudah. Media sosial sudah banyak digunakan oleh banyak toko untuk salah satu cara untuk mempromosikan dan membagikan informasi yang berkaitan dengan produk yang dijual oleh mereka. Facebook merupakan salah satu media sosial yang menyediakan berbagai macam merek untuk dapat membuat Facebook page, sehingga mereka tidak hanya mempromosikan atau berbagai informasi saja, tetapi juga sebagai salah satu media komunikasi dengan para konsumen mereka atau yang bukan konsumen mereka dalam melihat-lihat informasi apa yang sedang dibagikan. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari setiap individu yaitu komunikasi antar rekan, kegiatan menjelajah, dan mendesak untuk membeli yang berdampak pada membeli secara tiba-tiba pada anggota komunitas SAGA. Metode pengambilan data yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Kuesioner disebarkan menggunakan Google form dan kuesioner offline yang dibagikan pada anggota komunitas SAGA. Total responden pada penelitian ini adalah 150 responden dengan karakteristik yang sudah ditentukan, seperti responden yang sudah menjadi member dari komunitas SAGA. Pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) sebagai teknik analisis data dengan menggunakan program Lisrel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) komunikasi antar rekan secara positif mempengaruhi adanya dorongan untuk membeli, (2) kegiatan menjelajah secara positif mempengaruhi adanya dorongan untuk membeli, (3) adanya dorongan untuk membeli secara positif mempengaruhi keputusan untuk membeli secara tiba-tiba pada anggota komunitas SAGA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Elitan, Lena NIDN0720057101 lena@ukwms.ac.id Thesis advisor Lukito, Robertus Sigit Haribowo NIDN0703087902 sigit@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | SAGA, Komunitas Surabaya Agya Ayla |
Subjects: | Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Valencia Prilyanne W |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 08:55 |
Last Modified: | 06 Feb 2020 10:49 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21045 |
Actions (login required)
View Item |