Pengaruh beban kerja, pengalaman audit, dan skeptisme profesional terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan

Wardani, Monesia Hesti (2020) Pengaruh beban kerja, pengalaman audit, dan skeptisme profesional terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (860kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (358kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB) | Request a copy

Abstract

Pada era saat ini kecurangan pada laporan keuangan sangat marak terjadi yang dapat dilakukan oleh berbagai kalangan, dalam hal tersebut auditor memiliki tanggung jawab untuk dapat mendeteksi adanya tindak kecurangan yang terjadi, namun dalam beberapa kasus audit terkadang auditor gagal dalam mendeteksi adanya tindak kecurangan tersebut. Untuk itu perlu diketahui bahwa terdapat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Faktor-faktor tersebut yaitu beban kerja, pengalaman audit, dan skeptisme profesional. Penelitian ini memiliki tujuan untuk (1) menganalisis pengaruh beban kerja terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, (2) menganalisis pengaruh pengalaman audit terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, (3) menganalisis pengaruh skeptisme profesional terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif yang bersumber pada data primer dengan objek penelitian yaitu para auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di wilayah Surabaya, pengumpulan data primer dilakukan dengan penyebaran kuesioner pada 22 KAP di wilayah Surabaya. Pemilihan sampel yang digunakan pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode convenience sampling dengan menggunakan analisis regresi linear berganda yang dibantu dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban kerja tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Sedangkan pengalaman audit berpengaruh positif terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, serta skeptisme profesional berpengaruh positif terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wardani, Rr. Puruwita
NIDN0727107805
puruwita@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Wongosari, Sofian
NIDN0714098905
sofian@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Beban kerja, pengalaman audit, skeptisme profesional, kemampauan auditor dalam mendeteksi kecurangan.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 7982 not found.
Date Deposited: 27 Jan 2020 12:44
Last Modified: 27 Jan 2020 12:44
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21166

Actions (login required)

View Item View Item