Hubungan antara sikap terhadap iklan produk pemutih kulit dengan konsep diri pada remaja putri

Permatasari, Laura Martha (2004) Hubungan antara sikap terhadap iklan produk pemutih kulit dengan konsep diri pada remaja putri. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (695kB) | Preview

Abstract

Konsep diri pada remaja putri dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain yaitu sikap terhadap iklan produk pemutih kulit. Individu yang memiliki konsep diri yang positif akan dapat menerima keadaan dirinya yang sesungguhnya. Sikap terhadap iklan produk pemutih kulit merupakan hal yang perlu diperhatikan pada individu dalam menentukan positif negatifnya konsep diri. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap terhadap iklan produk pemutih kulit dengan konsep diri pada remaja putri. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswi Akademi Sekretaris Widya Mandala Surabaya yang berusia antara 18 sampai dengan 21 tahun dan yang pernah melihat iklan produk pemutih kulit di media massa. Pengambilan data dilakukan dengan angket. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment pearson dari program SPS dari Sutrisno Hadi dan Seno Pamardiyanto tahun 1994. Dari analisis data diperoleh hasil bahwa ada hubungan antara sikap terhadap iklan produk pemutih kulit dengan konsep diri pada remaja putri dengan r xy = 0,329 dan p = 0,000 (p,0,05). Sumbangan efektif sikap terhadap iklan produk pemutih kulit terhadap variabel konsep diri sebesar 10.9%. Disarankan bagi peneliti lanjut agar meneliti faktor-faktor lain yang kemungkinan juga mempengaruhi konsep diri antara lain adalah faktor keluarga, suku bangsa, nama dan panggilan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psycology" not defined]
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 27 May 2015 02:41
Last Modified: 27 May 2015 02:41
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2159

Actions (login required)

View Item View Item