Analisis keputusan pembelian konsumen roti "x" dan usulan rancangan produk roti baru dengan conjoint analysis

Saputra, Made Johan (2006) Analisis keputusan pembelian konsumen roti "x" dan usulan rancangan produk roti baru dengan conjoint analysis. Undergraduate thesis, Widya Mandal Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of BAB `1]
Preview
Text (BAB `1)
BAB 1.pdf

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (62kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (921kB) | Preview

Abstract

Pemasaran senantiasa menjadi masalah yang sangat menarik untuk dibahas dan merupakan bidang bahasan yang penting bagi setiap perusahaan guna meningkatkan penjualannya dan memperoleh keuntungan yang maksimal. Maka sebagai perusahaan yang ingin agar dapat bersaing dan meningkatkan penjualannya, perusahaan roti "X" harus mengetahui kriteria-kriteria apa saja yang diutarakan oleh konsumen dalam membeli dan memilih roti bluder. Dengan penelitian ini dapat diketahui kriteria-kriteria yang diutamakan oleh konsumen dalam membeli dan memilih roti bluder, sehingga dapat dibuat usulan rancangan produk roti yang baru. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan penjualan roti bluder pada perusahaan roti "X". Berdasarkan hasil wawancara dengan responden diketahui bahwa kriteria-kriteria yang diutamakan konsumen dalam membeli dan memilih roti bluder adalah pilihan rasa, ukuran, dan kemasan. Selanjutnya dilakukan penelitian untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap berbagai desain produk berdasarkan ketiga kriteria yang didapat dengan menggunakan conjoint analysis. Selain itu juga menggunakan metode MANOVA yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan-perbedaan yang nyata pada variabel-variabel dependen antar anggota group (variabel independen). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini diketahui bahwa perilaku konsumen dalam membeli dan memilih roti bluder terdapat perbedaan hanya pada segi usia Adapun usulan rancangan produk roti bluder yang baru adalah roti dengan ukuran besar dan kemasan gelembung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Kriteria pembelian, conjoint analysis, MANOVA
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 32 not found.
Date Deposited: 15 Jun 2015 04:29
Last Modified: 15 Mar 2016 09:31
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2178

Actions (login required)

View Item View Item