Pengembangan lembar kerja peserta didik model problem based learning pokok bahasan elastisitas bahan untuk meningkatkan hasil belajar di SMAK St. Stanislaus Surabaya

Pijay Rianto Ritongan S., . (2020) Pengembangan lembar kerja peserta didik model problem based learning pokok bahasan elastisitas bahan untuk meningkatkan hasil belajar di SMAK St. Stanislaus Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (444kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (627kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: mengembangkan LKPD berbasis Problem Based Learning yang digunakan peserta didik SMA Katolik St. Stanislaus Surabaya kelas XI MIPA dengan materi elastisitas bahan dan mengetahui adanya peningkatan hasil belajar peserta didik SMA Katolik St. Stanislaus Surabaya kelas XI menggunakan LKPD berbasis Problem Based Learning Penelitian ini merupakan penelitian R&D (Researh and Development) dengan model pengembangan yang digunakan yaitu model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMA Katolik St. Stanuislaus Surabaya pada September 2019. Subjek Penelitian terdiri atas 29 peserta didik kelas XI MIPA. Instrumen penelitian terdiri atas observasi kelas, keterlaksanaan RPP, RE dan angket respon peserta didik. Hasil validasi RPP memperoleh skor 3,61 dengan kategori “sangat baik”, LKPD memperoleh skor 3,39 dengan kategori “baik” dan Rencana Evaluasi memperoleh skor 3,31 dengan kategori “baik”. Hasil keterlaksanaan RPP memperoleh skor 3,02 dengan Kategori “baik”. Hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dengan rata-rata N-Gain Score 0,71 dengan kategori “Tinggi” dan presentase respon peserta didik adalah 84,49% dengan kategori “Sangat positif”. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa pengembangan LKPD pokok bahasan elastisitas bahan dengan menggunakan model PBL dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik SMA Katolik St. Stanislaus Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Fisika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Untung, G. Budijanto
NIDN0716105401
ubudijanto@gmail.com
Uncontrolled Keywords: LKPD, PBL, elastisitas bahan, hasil belajar.
Subjects: Physic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Physics Education Study Program
Depositing User: Users 8208 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2020 05:00
Last Modified: 05 Jun 2020 05:00
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/21803

Actions (login required)

View Item View Item