Fungsi dan peran sekretaris di Meratus Grup

Susilo, Catherine Felina (2020) Fungsi dan peran sekretaris di Meratus Grup. Diploma thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (18MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (17MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (17MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB) | Request a copy

Abstract

Sekretaris memiliki peran yang cukup penting dalam suatu perusahaan karena tugasnya untuk membantu pimpinan dalam berbagai aspek. Di PT Meratus Line, hampir semua divisi memiliki sekretaris. Selain tugas-tugas utama, terdapat tugas wajib yang dilakukan oleh sekretaris secara rutin dalam pekerjaannya seperti meminta persetujuan-persetujuan dari pimpinan divisi lain yang perlu untuk disetujui oleh direksi. Ada juga tugas-tugas insidental yang dilakukan oleh sekretaris direksi sebagai bagian dari tujuan pekerjaan, seperti membantu direksi maupun keluarganya dalam hal yang bersifat lebih pribadi dan menemani tamutamu VIP yang datang karena diundang untuk kegiatan khusus oleh perusahaan. Sekretaris mempertanggungjawabkan tugasnya langsung kepada pimpinan. Dalam merencanakan pekerjaan, sekretaris melakukannya secara harian, mingguan, dan bulanan. Perencanaan kerja tersebut dimasukkan ke dalam aplikasi Outlook Calendar yang bisa langsung terhubung dengan telepon genggam sekretaris dan pimpinan. Sekretaris memiliki peran yang berporos pada kedudukan atau statusnya dalam suatu organisasi. Terdapat dua kegiatan utama sekretaris yaitu kegiatan yang langsung berhubungan dengan usaha untuk mencapai tujuan organisasi dan kegiatan yang mendukung perusahaan untuk mencapai tujuannya. Seorang sekretaris yang memiliki sikap profesional tentu menyadari bahwa tugas dan tanggung jawabnya baik yang secara rutin maupun tidak, harus dilaksanakan dengan cermat, teliti, dan rapi. Seorang sekretaris juga harus bisa membangun hubungan kerja yang baik terhadap semua karyawan. Hubungan kerja yang baik ini, dapat menciptakan komunikasi yang baik dan bisa membantu perusahaan dalam mencapai tujuan. Selain itu, sekretaris diharapkan memiliki pengetahuan yang baik terhadap perkembangan teknologi dan informasi, serta menguasai bahasa asing baik secara aktif maupun pasif. Sekretaris dapat mengembangkan kompetensi dengan terus belajar terhadap hal-hal baru untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Department: D3 - Administrasi Perkantoran
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lestari, Indriana
NIDN0711107601
indriana@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Peran sekretaris, perencanaan pekerjaan, tugas sekretaris, tanggung jawab sekretaris, kompetensi sekretaris.
Subjects: Office Administration
Divisions: Faculty of Vocational > Office Administration Diploma Study Program
Depositing User: Users 8355 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2020 04:38
Last Modified: 30 Jun 2020 04:38
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/21960

Actions (login required)

View Item View Item