Herawati, Anita Karina (2020) Pengaruh servicescape dan kualitas komunikasi karyawan terhadap kepuasan pelanggan provider T kota Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (563kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (112kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (125kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.docx.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan perasaan seseorang yang muncul setelah membandingkan antara produk atau jasa yang dirasakan dengan yang diharapkan. Kepuasan pelanggan menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi pelaku usaha untuk bersaing dengan kompetitornya agar tidak terjadi perputaran pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape dan kualitas komunikasi karyawan terhadap kepuasan pelanggan provider T kota Surabaya. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan provider T. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Kepuasan Pelanggan dengan 5 aspek, skala Servicescape dengan 3 aspek, dan skala Kualitas Komunikasi Karyawan dengan 2 aspek. Data dianalisis dengan teknik statistika regresi ganda linier. Hasil pengolahan data mendapatkan nilai sig. sebesar 0,001 (p < 0,05) yang berarti ada pengaruh antara servicescape dan kualitas komunikasi karyawan terhadap kepuasan pelanggan provider T kota Surabaya. Adapula pengaruh yang diberikan oleh servicescape terhadap kepuasan pelanggan sebersar 59,7%, sedangkan pengaruh yang diberikan oleh kualitas komunikasi karyawan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 1,7%. Servicescape dan kualitas komunikasi karyawan memberikan sumbangan efektif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 52,2%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Psikologi |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Dewi, Desak Nyoman Arista NIDN0726108203 desakdewi@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pelanggan, servicescape, kualitas komunikasi karyawan |
Subjects: | Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Psychology Study Program |
Depositing User: | Users 8432 not found. |
Date Deposited: | 07 Jul 2020 09:32 |
Last Modified: | 07 Jul 2020 09:32 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22078 |
Actions (login required)
View Item |