E-Customer relationship management dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan

Putro, Bernard Tjokro (2011) E-Customer relationship management dalam upaya meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (370kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (308kB) | Preview

Abstract

Perusahaan saat ini dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumennya, dengan harapan perusahaan tersebut dapat mempertahankan konsumen yang sudah ada serta mendapatkan konsumen baru dari waktu ke waktu. Dengan semakin meningkatnya kompetisi di dalam dunia bisnis, baik itu perusahaan barang ataupun jasa, membuat perusahaan berpikir untuk memikirkan sebuah strategi yang tepat, bagaimana dapat memenangkan kompetisi tersebut. Kunci keberhasilan perusahaan bukan semata-mata terletak pada kualitas produk atau jasa, tetapi seberapa jauh upaya perusahaan memuaskan kebutuhan para konsumennya, kemudian memberikan pelayanan yang baik dan menyenangkan agar menjadi pelanggan yang setia. Semua permasalahan itu dapat dibantu dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) pada perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan dapat menerapkan CRM dengan mengkombinasikan proses bisnis dan teknologi yang bertujuan untuk memahami pelanggan dari berbagai sudut pandang. Oleh karena itu, lahirlah konsep E-CRM sebagai jawaban atas tuntutan tersebut. Dengan konsep E-CRM ini, diharapkan dapat membantu perusahaan untuk dapat mengerti dan memahami kebutuhan pelanggan, sehingga loyalitas pelanggan terhadap perusahaan dapat ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, E-Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan, Perusahaan
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Aurelia Riana Ika Susanti
Date Deposited: 11 Jun 2015 23:34
Last Modified: 11 Jun 2015 23:34
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2220

Actions (login required)

View Item View Item