Analisis potensi donatur zakat pada "Rumah zakat Indonesia" di Surabaya (ditinjau dari pendapatan per bulan calon donatur)

Murtiningtyas, Ari (2007) Analisis potensi donatur zakat pada "Rumah zakat Indonesia" di Surabaya (ditinjau dari pendapatan per bulan calon donatur). Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB)
[thumbnail of BAB 6]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Zakat sebagai media silaturrahim umat, antara mereka yang berkemampuan secara ekonomi dengan kaum dhu'afa, yang sudah seharusnya berperan aktif sejak dahulu. Namun kenyataan tersebut belum terwujud karena ada persolan bagaimana cara lembaga zakat tersebut mengelolanya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa dalam pengetahuan masyarakat tentang zakat dan pengelolanya serta mengetahui karakteristik dari calon donatur, Dengan menganalisa kondisi Masyarakat, ternyata masih banyak responden yang belum menjadi donatur di suatu lembaga zakat. Kemudian, dari responden yang belum menjadi donatur dianalisa untuk melihat seberapa besar frukuensi responden terhadap zakat dan lembaga zakat. Kemudian untuk mengetahui sikap responden terhadap faktor penting yang harus ada dalam LAZ dianalisis dengan menggunakan ANOVA. Kemudian dilakukan analisis marketing dengan menetukan segmentasi pasar yang berdasarkan belanja per bulan responden, dan menentukan targetting yang berdasarkan belanja per bulan responden antara Rp 1.000.000 atau lebih. Selanjutnya untuk menarik konsumen agar mau mendonaturkan dananya ke Rumah Zakat maka diperlukan empat unsur strategis (4P) diantaranya produk, harga, tempat dan promosi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Engineering" not defined]
Uncontrolled Keywords: Statistik dekriptif, ANOVA, Marketing Mix 4P.
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 16 Jun 2015 02:20
Last Modified: 16 Jun 2015 02:20
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2240

Actions (login required)

View Item View Item