Analisis dan Perancangan Siklus Pendapatan Terkomputerisasi Pada CV Lavaggio Fabricare

Nugraha, Christophorus Bima Adi (2020) Analisis dan Perancangan Siklus Pendapatan Terkomputerisasi Pada CV Lavaggio Fabricare. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (412kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (122kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB) | Request a copy

Abstract

Sistem informasi merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan, tanpa adanya sistem informasi, perusahaan akan mempunyai informasi yang tidak akurat. Sistem informasi membantu jalannya proses siklus – siklus di perusahaan, salah satunya adalah siklus pendapatan. Sistem informasi yang diterapkan akan sangat membantu dalam kegiatan usaha dan tercapainya tujuan perusahaan. Penelitian ini membahas tentang siklus pendapatan di CV. Lavaggio Fabricare. Perusahaan ini bergerak dalam bidang jasa laundry satuan. Target pasar di CV. Lavaggio Fabricare, seperti: hotel, spa, restoran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk melakukan analisis dan perancangan siklus pendapatan terkomputerisasi pada CV. Lavaggio Fabricare untuk dapat mengatasi permasalahan – permasalahan yang ada. Permasalahan yang terjadi di CV. Lavaggio Fabricare yaitu: tidak adanya sistem pengingat jatuh tempo piutang pelanggan, dan tidak saling terhubungnya dokumen tanda terima, surat jalan, serta faktur penjualan. Ketika permasalahan pada CV. Lavaggio Fabricare dibiarkan begitu saja, akan berakibat pada siklus pendapatan CV. Lavaggio Fabricare yaitu: Admin Penjualan akan mengalami keterlambatan dalam penagihan serta rentannya kesalahan dalam pencarian dan penulisan dokumen ketika dokumen tanda terima, surat jalan, dan faktur penjualan tidak saling terhubung. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis data penelitian ini dimulai dengan menganalisis, mengevaluasi, dan merancang sistem informasi. Hasil penelitian ini adalah prosedur baru siklus pendapatan yang terkomputerisasi berbasis web serta menhasilkan laporan – laporan yang dibutuhkan dalam perancangan akses dan perancangan sistem pada siklus pendapatan terkomputerisasi. Dengan adanya sistem baru, diharapkan dapat menghasilkan informasi yang lebih akurat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyaningdyah, Agnes Utari
NIDN0702047804
agnes-u@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Perancangan Sistem, Siklus Pendapatan Terkomputerisasi, Perusahaan Jasa Laundry, piutang.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 8621 not found.
Date Deposited: 27 Jul 2020 09:50
Last Modified: 03 Aug 2020 08:42
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22595

Actions (login required)

View Item View Item