Pengaruh kepemilikan manajerial, direktur independen, dan dewan komisaris terhadap pengungkapan informasi forward-looking

Aprilianti, Dewi Nurika (2020) Pengaruh kepemilikan manajerial, direktur independen, dan dewan komisaris terhadap pengungkapan informasi forward-looking. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (575kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (324kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy

Abstract

Dalam perekonomian global di dunia modern, informasi yang sifatnya historis kurang dapat diandalkan karena tidak dapat memberikan pandangan akan bagaimana rencana perusahaan di masa depan. Laporan-laporan mengenai kinerja perusahaan kebanyakan berisi tentang informasi masa lalu atau apa saja yang perusahaan sudah lakukan beserta evaluasinya. Sementara itu, perekonomian sudah semakin maju dan investor membutuhkan informasi tentang masa depan yang dapat memberikan gambaran mengenai risiko yang akan dihadapi agar dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi naik dan turunnya dunia bisnis. Pengungkapan informasi forward-looking penting dilakukan untuk memberikan informasi terkait proyeksi masa depan perusahaan kepada pemangku kepentingan khususnya investor. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial, direktur independen, dan dewan komisaris terhadap pengungkapan informasi forward-looking. Desain penelitian adalah kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif berupa laporan tahunan perusahaan. Objek penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2019. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Obyek penelitian adalah perusahaan manufaktur dengan sampel sebanyak 35 perusahaan yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa direktur independen dan dewan komisaris berpengaruh positif terhadap pengungkapan informasi forward-looking, hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak direktur independen dan dewan komisaris akan meningkatkan pengungkapan informasi forward-looking. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap pengungkapan informasi forward-looking, hal ini dikarenakan kepemilikan manajerial pada perusahaan di Indonesia masih rendah sehingga tidak mampu meningkatkan pengungkapan informasi forward-looking.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Lindrawati, .
NIDN0726127301
lindrawati@hotmail.com
Thesis advisor
Susanto, Adi
NIDN0720107504
adisusanto1975@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan informasi forward-looking, kepemilikan manajerial, direktur independen, dan dewan komisaris.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 8644 not found.
Date Deposited: 29 Jul 2020 12:42
Last Modified: 29 Jul 2020 12:42
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22609

Actions (login required)

View Item View Item