Pengaruh reference group, positive online comments terhadap niat beli online melalui perceived value dan perceived risk pada produk fresh organic di ilottemart

Nugroho, Yezhekiel (2020) Pengaruh reference group, positive online comments terhadap niat beli online melalui perceived value dan perceived risk pada produk fresh organic di ilottemart. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (892kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi membawa dampak perubahan pada bisnis di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kehadiran internet telah mengubah ruang lingkup bisnis. Saat ini banyak bisnis dijalankan melalui sistem online yang dikenal sebagai e-commerce. Teknologi informasi membantu pengembangan proses bisnis menjadi lebih efisien dan efektif. Degan adanya e-commerce, pelanggan dapat melakukan pembelian produk dengan lebih mudah, dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Saat ini, platform e-commerce yang menjadi jembatan bagi toko-toko online dengan konsumen sedang marak digunakan. Dalam satu platform saja, konsumen dapat berinteraksi dengan berbagai toko online seperti ILOTTEMART. ILOTTEMART menjadi salah satu platform e-commerce unggulan di Indonesia dengan kelengkapan produk fresh organic yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Reference Group, Positive Online Comments terhadap niat beli Online melalui Perceived value dan Perceived Risk pada produk fresh organic di ILottemart. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden dengan teknik penyampelan non-probability sampling menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis SEM dengan program LISREL. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Positive Online Comment, dan Reference Group signifikan terhadap Perceived Value. Positive Online Comment, dan Reference Group signifikan terhadap Perceived Risk. Perceived Value dan Perceived Risk signifikan terhadap Online Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyarini, MM., Lydia Ari
NIDN0727036701
lydiaari.w@gmail.com
Thesis advisor
Agripina, Yulika Rosita
NIDN0701079401
agrippina@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Reference group, positive online comment, perceived risk, perceived value, online purchase intention
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 8682 not found.
Date Deposited: 01 Aug 2020 07:33
Last Modified: 03 Aug 2020 06:14
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22716

Actions (login required)

View Item View Item