Pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer satisfaction dan repurchase intention pada Kopi Kenangan di Surabaya

Winnie, . (2020) Pengaruh experiential marketing dan service quality terhadap customer satisfaction dan repurchase intention pada Kopi Kenangan di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (556kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Selain rumah, masyarakat tentu memiliki tempat lain yang dituju untuk bersantai atau berkumpul bersama dengan teman maupun keluarga. Salah satu tempat yang banyak didatangi oleh masyarakat khususnya anak remaja adalah kafe. Di kafe mereka dapat bersantai sejenak sambil menikmati kopi atau sekedar hanya ingin membeli minuman kesukaan mereka. Saat ini sudah banyak tersebar kafe-kafe yang mudah ditemui di berbagai sudut Kota Surabaya. Dalam penelitian ini, penguji ingin menguji apakah experiential marketing dan service quality akan mempunyai pengaruh terhadap customer satisfaction dan repurchase intention. Yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Kopi Kenangan di Surabaya. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 sampel dengan teknik purposive sampling. Dalam penelitian ini penguji menggunakan data primer yang dimana data tersebut diperoleh langsung dari konsumen-konsumen Kopi Kenangan melalui kuisioner yang disebarkan di Kopi Kenangan Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM dengan menggunakan LISREL. Hasil yang ditunjukkan dalam penelitian ini mengatakan bahwa experiential marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer satisfaction dan repurchase intention yang berarti bahwa dengan memberikan pengalaman yang positif dan menyenangkan tentunya memuaskan keinginan dari konsumen dan akan meningkatkan tingkat kepuasan konsumen ketika sedang berada di Kopi Kenangan. Seiring meningkatnya kepuasan konsumen karena pengalaman menyenangkan yang konsumen terima turut meningkatkan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian kembali di Kopi Kenangan Surabaya. Namun service quality memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap customer satisfaction dan repurchase intention yang berarti bahwa pelayanan yang selama ini diberikan oleh pihak Kopi Kenangan belum cukup untuk memenuhi kepuasan konsumen ketika berada di Kopi Kenangan. Hal ini tidak berarti akan menurunkan minat konsumen untuk melakukan pembelian kembali dimasa yang akan datang karena masih dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti promo ataupun adanya menu baru dan unik yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Susanti, Christina Esti
NIDN0722076501
susantiesti@yahoo.com
Thesis advisor
Handayani, Yuliasti Ika
NIDN0717079004
yuliastiika.mail@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Experiential marketing, service quality, customer satisfaction, repurchase intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 8705 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2020 02:43
Last Modified: 10 Aug 2020 02:43
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22722

Actions (login required)

View Item View Item