Pengaruh brand image dan brand experience terhadap brand loyalty melalui customer satisfaction pada Kedai 27 cabang jalan Sumatera di Surabaya

Fillian, Lourensius Aditya (2020) Pengaruh brand image dan brand experience terhadap brand loyalty melalui customer satisfaction pada Kedai 27 cabang jalan Sumatera di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Lourensius Aditya Fillian_3103015018_Cover - Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Lourensius Aditya Fillian_3103015018_Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Lourensius Aditya Fillian_3103015018_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Lourensius Aditya Fillian_3103015018_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Lourensius Aditya Fillian_3103015018_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Lourensius Aditya Fillian_3103015018_Bab 5 - Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lourensius Aditya Fillian_3103015018_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Berkembangnya industri coffee shop yang sangat pesat ini membawa dampak baru kedalam gaya hidup konsumen. Makna coffee shop saat ini mengalami perubahan, dimana mengunjungi coffee shop bukan hanya sebagai tempat untuk melakukan aktivitas mengkonsumsi kopi, namun juga dapat digunakan sebagai tempat mengisi waktu luang, Rapat kerja, dan bertemu kerabat. Seiring berkembangnya industri ini, coffee shop di Indonesia mengalami banyak perubahan khususnya perubahan konsep sehingga marak bermunculan coffee shop bernuansa modern yang disesuaikan dengan gaya hidup konsumen di era milenial saat ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah Brand Image dan Brand Experience dapat berpengaruh pada Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction pada Kedai 27 cabang jalan Sumatera di Surabaya. Teknik penyampelan yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dan pengambilan sampel adalah dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah sebanyak 150 responden yang berusia 17 tahun keatas, berdomisili di Surabaya, pernah berkunjung dan membeli di Kedai 27 Surabaya minimal 2 kali dalam 3 bulan terakhir. Data diperoleh dari kuesioner yang disebar secara online. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program LISREL. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, Brand Experience berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction, Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty, Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction dan Brand Experience berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty melalui Customer Satisfaction. Dalam penelitian ini terdapat saran yang dapat diberikan peneliti yaitu agar Kedai 27 Surabaya dapat memperbanyak promosi baik secara online maupun langsung datang ke gerai. Tidak hanya itu saja tetapi juga bisa mengambil langkah dengan membuat event serta terus meningkatkan kualitas produk maupun layanan yang telah diberikan. Agar dapat selalu diingat oleh konsumen saat melihat atau mengkonsumsi produk yang serupa. Sebagai saran akademis diharapkan penelitian berikutnya menggunakan variabel lain seperti Brand Trust.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Putra, Antonius Jan Wellyan Toni
NIDN0721017201
yan@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Tulasi, Daniel
NIDN0725115902
daniel@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Brand image, brand experience, brand loyalty, customer satisfaction
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Lourensius Aditya Fillian
Date Deposited: 31 Jul 2020 00:37
Last Modified: 31 Jul 2020 13:15
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22864

Actions (login required)

View Item View Item