Pengaruh product quality, service quality, dan brand image terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pengguna smartphone OPPO di Surabaya

Sunur, Martinus Maximillian (2020) Pengaruh product quality, service quality, dan brand image terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pengguna smartphone OPPO di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (147kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Masyarakat Indonesia masa kini ternyata semakin senang dengan aktivitas yang menggunakan internet. Oppo Electronic Corp, LTD berdiri pada tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, Tiongkok. Ketika memasuki era keemasan Android, Oppo mulai melakukan pengembangan di ponsel yang memiliki keunggulan pada kameranya. Oppo masuk ke Indonesia pada tahun 2013. Oppo hadir dengan konsep yang berbeda yaitu dengan konsep premium dengan spesifikasi yang sangat bagus. Namun Oppo tidak hanya memproduksi smartphone yang berkelas premium saja. Saat masuk ke Indonesia Oppo sudah menyiapkan beberapa tipe yang dapat menyasar seluruh lapisan masyarakat. Sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti Pengaruh Product Quality, Service Quality, Brand Image terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction Pada Pengguna Smartphone OPPO di Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 170 responden yaitu pengguna smartphone OPPO di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equations Modeling (SEM) dengan menggunakan program Analysis of Moment Structure AMOS. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Kata kunci: product quality, service quality, brand image, customer satisfaction, customer loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Koesworo, Yulius
NIDN0704046001
kosala4802@hotmail.com
Thesis advisor
Agrippina, Yulika Rosita
NIDN0701079401
agrippina@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Product quality, service quality, brand image, customer satisfaction, customer loyalty.
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Martinus Maximillian Sunur
Date Deposited: 31 Jul 2020 12:52
Last Modified: 31 Jul 2020 12:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22892

Actions (login required)

View Item View Item