Sunur, Martinus Maximillian (2020) Pengaruh product quality, service quality, dan brand image terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pada pengguna smartphone OPPO di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (255kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (147kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Masyarakat Indonesia masa kini ternyata semakin senang dengan aktivitas yang menggunakan internet. Oppo Electronic Corp, LTD berdiri pada tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, Tiongkok. Ketika memasuki era keemasan Android, Oppo mulai melakukan pengembangan di ponsel yang memiliki keunggulan pada kameranya. Oppo masuk ke Indonesia pada tahun 2013. Oppo hadir dengan konsep yang berbeda yaitu dengan konsep premium dengan spesifikasi yang sangat bagus. Namun Oppo tidak hanya memproduksi smartphone yang berkelas premium saja. Saat masuk ke Indonesia Oppo sudah menyiapkan beberapa tipe yang dapat menyasar seluruh lapisan masyarakat. Sehingga penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti Pengaruh Product Quality, Service Quality, Brand Image terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction Pada Pengguna Smartphone OPPO di Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 170 responden yaitu pengguna smartphone OPPO di Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equations Modeling (SEM) dengan menggunakan program Analysis of Moment Structure AMOS. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Kata kunci: product quality, service quality, brand image, customer satisfaction, customer loyalty.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Koesworo, Yulius NIDN0704046001 kosala4802@hotmail.com Thesis advisor Agrippina, Yulika Rosita NIDN0701079401 agrippina@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Product quality, service quality, brand image, customer satisfaction, customer loyalty. |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Martinus Maximillian Sunur |
Date Deposited: | 31 Jul 2020 12:52 |
Last Modified: | 31 Jul 2020 12:52 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/22892 |
Actions (login required)
View Item |