Analisis pengaruh country of origin terhadap purchase intention melalui brand equity pada produk Smartphone Xiaomi di Surabaya

Setiawan, Bernadeth Vanesha (2020) Analisis pengaruh country of origin terhadap purchase intention melalui brand equity pada produk Smartphone Xiaomi di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (456kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh country of origin terhadap purchase intenion melalui brand equity pada produk smartphone Xiami di Surabaya. Peningkatan persaingan pada industri elektronik khususnya smartphone menjadi dasar pengambilan judul tersebut. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah non probability sampling dengan cara purposive sampling. Sampel yang digunakan sebesar 150 responden yaitu calon konsumen dan memiliki minat beli dan merupakan pengguna smartphone Xiaomi di Surabaya. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equations Modeling dengan menggunakan program LISREL. Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intenion, country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity, brand equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intenion, country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intenion melalui brand equity. Saran praktis bagi variabel country of origin yaitu meningkatkan reputasi negara asal dan mengingkatakan keberagaman jenis produk yang dimiliki negara asal . Bagi variabel brand equity yaitu memperbaiki desain produk agar konsumen merasa produk Xiaomi menarik dari sudut manapun. Sedangkan untuk saran akademis agar para peneliti selanjutnya dapat mempertimbangkan variabel-variabel lainnya yang berhubungan dengan country of origin, purchase intenion, brand equity serta dapat memperoleh hasil yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Junaedi, C. Marliana
NIDN0725127401
marliana@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Lukito, Robertus Sigit Haribowo
NIDN0703088602
sigit@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Country of origin, brand equity, purchase intention
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Bernadeth Vanesha Setiawan
Date Deposited: 07 Aug 2020 04:07
Last Modified: 07 Aug 2020 06:10
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23117

Actions (login required)

View Item View Item