Faktor - faktor dominan yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih departement store

Widianto, Nur (2006) Faktor - faktor dominan yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih departement store. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of BAB 4]
Preview
Text (BAB 4)
Bab 4.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Dewasa ini perkembangan industri ritel khususnya toko serba ada,terdapat beberapa faktor dominan yang menjadi pertimbangan konsumen, diantaranya harga yang dapat mempengaruhi konsumen dalam hal pembelian dimana penetapan harga yang bersaing yang merupakan tindakan interaktif perusahaan untuk mencapai tujuan, sasaran, strategi yang ditetapkan, dimana harga merupakan kesepakatan yang disepakati oleh penjual untuk jenis barang dan jasa yang dibeli atau dijualnya bagi penjual yang merupakan keharusan seorang pembeli. Dimana dalam penetapan harga yang bersaing ini dapat mempengaruhi konsumen untuk lebih sering mungkin melakukan pembelian didalamnya. Sedangkan pemilihan lokasi juga mempunyai peranan penting didalam menarik konsumen untuk mengunjungi toko. Lokasi yang semakin dekat dengan konsumennya, beban yang diberikan pada konsumen akan semakin kecil, begitu juga sebaliknya. Lokasi juga memperhatikan pesaing yang menyediakan jenis barang dan jasa yang sama berada dekat atau jauh dengan toko tersebut berada maka penetapan harga akan sulit dan semakin kecil fleksibilitas yang dibebankan kepada konsumen. Dalam perkembangannya, toko serba ada melakukan promosi yang dilakukan untuk dapat menarik konsumen. Promosi yang dilakukan didasarkan pada selera dan permintaan kosumen pasar. Semakin sering melakukan promosi akan meningkatkan permintaan yang besar dan strategi penurunan harga yang bebas. Promosi yang dilakukan mempengaruhi konsumen dalam hal sikap dan kebiasaan yang dapat merubah konsumen untuk lebih royal dan mempunyai loyalitas yang tinggi. Sedangkan dalam perkembangannya toko serba ada menanamkan image toko yang bagus yang merupakan keseluruhan lingkungan yang ada didalamnya. Baik itu pelayanan yang diberikan kepada konsumen maupun harga yang lebih murah serta barang yang diberikan mempunyai kualitas yang bagus. Penanaman image yang baik dalam memperkenalkannya menyenangkan dan dapat mempertahankan kesenangan konsumen untuk mengunjungi dan melakukan transaksi pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Subjects: Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 11 Jun 2015 23:25
Last Modified: 11 Jun 2015 23:25
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2345

Actions (login required)

View Item View Item