Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media sosial berbasis pemasaran e-marketing

Intan, Theresia, Revia, Brigitta and Erwita, Adjeng (2019) Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media sosial berbasis pemasaran e-marketing. Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media social berbasis pemasaran e-marketing, 3 (2). pp. 68-79. ISSN e-ISSN: 2579-9371

[thumbnail of Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media sosial berbasis pemasaran e-marketing]
Preview
Text (Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media sosial berbasis pemasaran e-marketing)
5-Peningkatan_daya_saing_.pdf

Download (543kB) | Preview
[thumbnail of Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media sosial berbasis pemasaran e-marketing]
Preview
Text (Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media sosial berbasis pemasaran e-marketing)
5-Peningkatan_daya_saing_Hasil_cek_similarity_.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media sosial berbasis pemasaran e-marketing_peer_review]
Preview
Text (Peningkatan daya saing produsen minuman herbal melalui pembuatan konten kreatif media sosial berbasis pemasaran e-marketing_peer_review)
5-R1&2-Peningkatan_daya_saing_produsen_ .pdf

Download (752kB) | Preview

Abstract

Mitra dari Pengabdian Masyarakat kali ini adalah produk minuman herbal Lemon Gress Kemaruk dan Rosmint. Terdapat beberapa permasalahan yang dihadapi mitra, yang pertama terkait manajemen produk (packaging dan branding), permasalahan kedua yang dari segi pemasaran adalah keterbatasan modal untuk sarana promosi, permasalahan ketiga adalah keterbatasan pengetahuan mitra terkait strategi komunikasi pemasaran dengan mengandalkan teknologi dan permasalahan keempat adalah bagaimana membuat konten menarik di media promosi milik mitra. Dari keempat permasalahan tersebut tim abdimas melakukan pelatihan, yaitu melakukan pelatihan pembuatan branding logo dan kemasan yang baik untuk produk mitra; melakukan pelatihan pelaksanaan e-marketing untuk memaksimalkan promosi produk mitra; melaksanakan pendampingan mengunakan aplikasi di smartphone lebih maksimal (Instagram, Facebook, situs jual beli online); pelatihan pembuatan konten kreatif (Photojournalism, Video kreatif, tulisan kreatif). Dengan dilakukannya keempat hal tersebut diharapkan mitra UMKM dapat meningkatkan penjualan baik melalui media digital maupun penjualan secara langsung serta dapat membantu mitra UMKM mengembangkan usaha dan meningkatkan daya saingnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Branding; UMKM; Promosi; Konten Kreatif
Subjects: Communication Science
Divisions: Journal Publication
Depositing User: F.X. Hadi
Date Deposited: 04 Nov 2020 04:42
Last Modified: 06 Jan 2021 03:33
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/23748

Actions (login required)

View Item View Item