Puspitawati, Margaretha Winda (2020) Efektivitas model CAI (Computer Assisted Instruction) terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (772kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.PDF Download (120kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf Download (610kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan prestasi belajar matematika pada siswa SMP kelas VIII yang diajar dengan model CAI (Computer Assisted Instruction) dengan prestasi belajar matematika siswa Kelas VIII yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Prestasi belajar matematika siswa yang dimaksud dalam penelitian ini adalah nilai postes – nilai pretes. Penelitian ini dilaksanakan pada pada semester ganjil tahun ajaran 2019/ 2020 pada tanggal 14-28 Oktober 2019 di SMP Negeri 4 Madiun dengan populasi kelas VIII. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu pengambilan sampel menyesuaikan pemilihan dari guru dengan kelas VIII D sebagai kelas eksperimen yang diterapkan dengan menggunakan model CAI (Computer Assisted Instruction) dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol yang diterapkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Teknik dalam pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah metode tes dengan instrumen yang berupa tes prestasi belajar matematika. Dalam menggunakan tes prestasi belajar matematika ini untuk mengetahui prestasi belajar matematika yang dimiliki siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ... (ada di file abstrak)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Pendidikan Metematika |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Santoso, Fransiskus Gatot Iman NIDN0728047501 UNSPECIFIED |
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran cai (computer assisted instruction), pembelajaran konvensional, prestasi belajar matematika |
Subjects: | Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education Mathematics |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > PSDKU - Mathematics Education Study Program |
Depositing User: | Users 9059 not found. |
Date Deposited: | 17 Dec 2020 07:27 |
Last Modified: | 16 Feb 2023 02:25 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/23804 |
Actions (login required)
View Item |