Efektivitas model CAI (Computer Assisted Instruction) terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Madiun

Puspitawati, Margaretha Winda (2020) Efektivitas model CAI (Computer Assisted Instruction) terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.PDF

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (772kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf

Download (610kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of ARTIKEL] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (699kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan prestasi belajar matematika pada siswa SMP kelas VIII yang diajar dengan model CAI (Computer Assisted Instruction) dengan prestasi belajar matematika siswa Kelas VIII yang diajar dengan pembelajaran konvensional. Prestasi belajar matematika siswa yang dimaksud dalam penelitian ini adalah nilai postes – nilai pretes. Penelitian ini dilaksanakan pada pada semester ganjil tahun ajaran 2019/ 2020 pada tanggal 14-28 Oktober 2019 di SMP Negeri 4 Madiun dengan populasi kelas VIII. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu pengambilan sampel menyesuaikan pemilihan dari guru dengan kelas VIII D sebagai kelas eksperimen yang diterapkan dengan menggunakan model CAI (Computer Assisted Instruction) dan kelas VIII E sebagai kelas kontrol yang diterapkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Teknik dalam pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah metode tes dengan instrumen yang berupa tes prestasi belajar matematika. Dalam menggunakan tes prestasi belajar matematika ini untuk mengetahui prestasi belajar matematika yang dimiliki siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ... (ada di file abstrak)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Pendidikan Metematika
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Santoso, Fransiskus Gatot Iman
NIDN0728047501
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran cai (computer assisted instruction), pembelajaran konvensional, prestasi belajar matematika
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education
Mathematics
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > PSDKU - Mathematics Education Study Program
Depositing User: Users 9059 not found.
Date Deposited: 17 Dec 2020 07:27
Last Modified: 17 Dec 2020 07:30
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/23804

Actions (login required)

View Item View Item