Pengaruh penggunaan handphone dan kecerdasan emosi terhadap prestasi akademis siswa

Lestari, Dyah Ayu (2020) Pengaruh penggunaan handphone dan kecerdasan emosi terhadap prestasi akademis siswa. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (419kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB) | Request a copy
[thumbnail of ARTIKEL] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1). Apakah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan handphone terhadap prestasi akademis siswa? 2). Apakah terdapat pengaruh yang signifikan kecerdasan emosi terhadap prestasi akademis siswa? 3). Apakah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan handphone dan kecerdasan emosi terhadap prestasi akademis siswa?. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis: 1). Pengaruh penggunaan handphone terhadap prestasi akademis siswa, 2). Pengaruh kecerdasan emosi terhadap prestasi akademis siswa, 3). Pengaruh penggunaan handphone dan kecerdasan emosi terhadap prestasi akademis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMK PGRI Wonoasri, tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 180 siswa. Jumlah sampel yang digunakan untuk subjek penelitian adalah 119 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu proportionate stratified random sampling. Penelitian ini menggunakan instrumen pengumpulan data angket dan studi dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Pengaruh penggunaan handphone dan kecerdasan emosi memberi sumbangan sebesar 11% terhadap prestasi akademis siswa, sedangkan sisanya 89% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan handphone terhadap prestasi akademis siswa diterima ( thitung 3,101 > ttabel 1,980), 2) Terdapat pengaruh yang signifikan kecerdasan emosi terhadap prestasi akademis siswa ditolak (thitung -0,035 < ttabel 1,980), 3) Terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan handphone dan kecerdasan emosi terhadap prestasi akademis siswa diterima (Fhitung 7,136 > Ftabel 3,07). Kata kunci : pengaruh penggunaan handphone, kecerdasan emosi, prestasi akademis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Bimbingan Dan Konseling
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mudjijanti, Fransisca
NIDN0702026402
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: penggunaan handphone, kecerdasan emosi, prestasi akademis siswa
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education
Guidance and Counseling
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > PSDKU - Guidance and Counseling Study Program
Depositing User: Users 9132 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2021 02:36
Last Modified: 01 Feb 2021 02:36
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/24009

Actions (login required)

View Item View Item