Pengaruh pola asuh demokratis dan rasa percaya diri siswa terhadap penerimaan sosial teman sebaya

Hidayatullah, Budi Arsa (2020) Pengaruh pola asuh demokratis dan rasa percaya diri siswa terhadap penerimaan sosial teman sebaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (396kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (310kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of ARTIKEL] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pola asuh demokratis dan rasa percaya diri siswa terhadap penerimaan social teman sebaya. Populasi siswa Santo Yusuf Madiun kelas IX A dan IX B tahun 2020/2021 dalam penelitian ini adalah 60 siswa. Teknik sampling yang digunakan penulis adalah Cluster Sampling. Data diperoleh dengan menggunakan metode angket berbentuk skala yaitu Pola Asuh Demokratis dan Rasa Percaya Diri Siswa, Penerimaan Sosial Teman Sebaya. Dalam penelitian ini penulis mengajukan 3 hipotesis yaitu:1) Hipotesis minor pertama yang berbunyi: pola asuh demokratis (X1) berpengaruh terhadap penerimaan sosial teman sebaya (Y) ditolak. 2) Hipotesis minor kedua yang berbunyi: , rasa percaya diri siswa (X2) berpengaruh terhadap penerimaan sosial teman sebaya (Y) diterima.3) Hipotesis mayor berbunyi: pola asuh demokratis (X1) dan rasa percaya diri siswa (X2) berpengaruh terhadap penerimaan sosial teman sebaya (Y) diterima. Data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier berganda. Dari Hasil analisis persamaan garis regresi Y=55.170 + 0.355 + 0.177. Hasil uji hipotesis selanjutnya menunjukkan bahwa: 1) pola asuh demokratis berpengaruh signifikan terhadap penerimaan sosial teman sebaya ditolak, terbukti t hit= 0,348 < t tabe l= 1,671, 2) rasa percaya diri siswa berpengaruh signifikan terhadap penerimaan sosial teman sebaya diterima, terbukti t hit= 6,416 > t tabel=1,671, 3) pola asuh demokratis dan rasa percaya diri siswa berpengaruh signifikan terhadap penerimaan sosial teman sebaya, terbukti F hit= 32,339 >F tabel=3,156. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) hipotesis minor pertama ditolak. 2) hipotesis minor kedua diterima 3) hipotesis mayor diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Bimbingan Dan Konseling
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widodo, Bernardus
NIDN0715086502
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: pola asuh demokratis, rasa percaya diri siswa, penerimaan sosial teman sebaya
Subjects: Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Teacher Training and Education
Guidance and Counseling
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > PSDKU - Guidance and Counseling Study Program
Depositing User: Users 9174 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2021 04:07
Last Modified: 01 Feb 2021 04:07
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/24013

Actions (login required)

View Item View Item