Pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan kepercayaan pengguna terhadap minat menggunakan digital purse OVO di Foodmart Suncity Mall Madiun

Amalianingtiyas, Desiana (2020) Pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan kepercayaan pengguna terhadap minat menggunakan digital purse OVO di Foodmart Suncity Mall Madiun. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (326kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (236kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[thumbnail of ARTIKEL] Text (ARTIKEL)
ARTIKEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy

Abstract

Digital purse merupakan suatu teknologi sistem pembayaran yang diciptakan sebagai pengganti dompet pada umumnya. Digital purse mempunyai fungsi untuk mengakomodasi kebutuhan dalam suatu transaksi baik penjualan, pembelian, transportasi maupun kegiatan transfer baik kesesama dompet digital maupun bank konvensional. Salah satunya adalah aplikasi OVO yang merupakan aplikasi dompet digital/digital purse yang dibuat oleh PT. Visionet Indonesia. Dengan hadirnya digital purse OVO diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat umum dalam melakukan pembayaran non tunai. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris mengenai pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan kepercayaan terhadap minat menggunakan digital purse OVO. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Foodmart Suncity Mall Madiun. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode convenience sampling. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer. Yaitu dengan cara pengambilan data secara langsung dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi kegunaan mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan digital purse OVO. Serta variabel persepsi kemudahan dan variabel kepercayaan yang juga berpengaruh secara positif signifikan terhadap minat menggunakan digital purse OVO.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Akuntansi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Mujilan, Mujilan
NIDN0702067703
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: digital purse, ovo, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, kepercayaan
Subjects: Business > Accounting
Widya Mandala Catholic University on Madiun Campus > Faculty of Economics
Divisions: Faculty of Business > PSDKU - Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 9178 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2021 01:58
Last Modified: 03 Feb 2021 01:58
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24061

Actions (login required)

View Item View Item