Pengaruh event Jatim Fair terhadap brand loyalty pengguna e-commerce Tokopedia

Widyani, Monica Ayu (2020) Pengaruh event Jatim Fair terhadap brand loyalty pengguna e-commerce Tokopedia. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (423kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Event Jatim Fair merupakan salah satu jenis event bisnis atau event marketting, dimana event marketting merupakan acara promosi yang memiliki tujuan utama, yaitu merebut perhatian dan mempengaruhi publik yang menjadi sasaran atau target. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk menguji sebuah teori yang menyatakan bahwa sebuah event dapat digunakan untuk meningkatkan brand loyalty pengguna e-commerce Tokopedia. Didapati dengan melihat bagaimana event Jatim Fair ingin memperluas koneksitas, mengingat adanya trasformasi digital dan menjalankan segala rangkaian acara maupun penjualan secara virtual kepada calon konsumen, khususnya pada pengguna Tokopedia. Brand loyalty atau yang bisa dikenal dengan loyalitas merek ini juga merupakan suatu ukuran ketertarikan pelanggan kepada sebuah merek. Indikator keberhasilan event terdiri dari lokasi, kompetisi, hiburan dan biaya. Sedangkan brand loyalty menggunakan indikator switcher, habitual buyer, satisfied buyer, liking of the brand, dan commited buyer. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian ini menggunakan survey dan pernyataan responden dengan skala likert. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh signifikan event Jatim Fair terhadap brand loyalty pengguna e-commerce Tokopedia. Di lain sisi, Event Jatim Fair dapat dinilai berhasil oleh para responden dan untuk Brand loyalty sendiri mendapat hasil yang tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Nugraheni, Yuli
NIDN0630077303
yulinugraheni@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Hartiana, Theresia Intan Putri
NIDN0725058704
intantheresia2505@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Event, pengaruh, e-commerce Tokopedia, brand loyalty
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 9307 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2021 00:33
Last Modified: 10 Feb 2021 07:06
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24258

Actions (login required)

View Item View Item