Panjaitan, Solagratia (2021) Pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli dimediasi oleh hubungan konsumen pada produk Maybelline Di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_SOLAGRATIA.pdf Download (646kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1_SOLAGRATIA.pdf Download (183kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2_SOLAGRATIA.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3_SOLAGRATIA.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4_SOLAGRATIA.pdf Restricted to Registered users only Download (395kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5_SOLAGRATIA.pdf Download (276kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_SOLAGRATIA.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir ini, pengguna media sosial mengalami peningkatan. Berbagai perusahaan mulai memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya. Dengan memasarkan melalui media sosial, perusahaan dapat menjangkau konsumen secara luas dan berbiaya rendah. Perusahaan juga memanfaatkan media sosial untuk membuat percakapan dengan pelanggan, dan untuk meningkatkan pemahaman dengan mendengarkan kebutuhan atau pendapat pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli, dengan mediasi hubungan pelanggan, yang diwakili oleh keintiman dan kepercayaan pada produk Maybelline di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pengakses media sosial instagram Maybelline, berdomisili Surabaya, berjenis kelamin perempuan, dan berusia diatas 17 tahun. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 150 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner melalui googleform. Teknik analisis data menggunakan analisis structural equation model dengan program Lisrel 8.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh secara langsung terhadap keintiman, kepercayaan serta minat beli konsumen. Selain itu, keintiman dan kepercayaan juga berpengaruh secara langsung terhadap minat beli konsumen. Hasil lain dari penelitian ini, ditemukan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh secara tidak langsung terhadap minat beli konsumen dengan melalui keintiman dan kepercayaan sebagai mediasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Wellyan, A. Yan NIDN0721017201 yan@ukwms.ac.id Thesis advisor Suhartatik, Ani NIDN0704066101 ani-s@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran media sosial, keintiman, kepercayaan, minat beli |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Solagratia Panjaitan |
Date Deposited: | 23 Jan 2021 12:29 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 03:41 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24337 |
Actions (login required)
View Item |