Pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli dimediasi oleh hubungan konsumen pada produk Maybelline Di Surabaya

Panjaitan, Solagratia (2021) Pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli dimediasi oleh hubungan konsumen pada produk Maybelline Di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_SOLAGRATIA.pdf

Download (646kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1_SOLAGRATIA.pdf

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2_SOLAGRATIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3_SOLAGRATIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4_SOLAGRATIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5_SOLAGRATIA.pdf

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN_SOLAGRATIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir ini, pengguna media sosial mengalami peningkatan. Berbagai perusahaan mulai memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya. Dengan memasarkan melalui media sosial, perusahaan dapat menjangkau konsumen secara luas dan berbiaya rendah. Perusahaan juga memanfaatkan media sosial untuk membuat percakapan dengan pelanggan, dan untuk meningkatkan pemahaman dengan mendengarkan kebutuhan atau pendapat pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli, dengan mediasi hubungan pelanggan, yang diwakili oleh keintiman dan kepercayaan pada produk Maybelline di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pengakses media sosial instagram Maybelline, berdomisili Surabaya, berjenis kelamin perempuan, dan berusia diatas 17 tahun. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 150 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner melalui googleform. Teknik analisis data menggunakan analisis structural equation model dengan program Lisrel 8.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh secara langsung terhadap keintiman, kepercayaan serta minat beli konsumen. Selain itu, keintiman dan kepercayaan juga berpengaruh secara langsung terhadap minat beli konsumen. Hasil lain dari penelitian ini, ditemukan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh secara tidak langsung terhadap minat beli konsumen dengan melalui keintiman dan kepercayaan sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Wellyan, A. Yan
NIDN0721017201
yan@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Suhartatik, Ani
NIDN0704066101
ani-s@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Pemasaran media sosial, keintiman, kepercayaan, minat beli
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Solagratia Panjaitan
Date Deposited: 23 Jan 2021 12:29
Last Modified: 09 Feb 2021 03:41
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24337

Actions (login required)

View Item View Item