Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan institusional sebagai variabel moderating pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI

Halim, Jenny Puspita (2014) Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan institusional sebagai variabel moderating pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (813kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5.pdf

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

Dalam mengelola kegiatan operasional,perusahaan tidak mhanya berorientasi pada laba semata,namun juga perlu berkomitmen untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup dari karyawan,komunitas lokal,dan komunitas luas. Perusahaan akan membuat pengungkapan untuk mendapatkan pengakuan pihak-pihak tertentu melalui Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diungkapkan dalam laporan tahunan. Perusahaan yang memiliki pengungkapan CSR yang baik akan direspon positif oleh investor melalui kenaikan harga saham.Hal tersebut didukung pula oleh kepemilikan institusional,maka akan lebih baik.Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan menguji kepemilikan institusional sebagai variabel pemoderasi pada pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan. Desain penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan hipotesis menguji pengaruh pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan institusional sebagai variabel moderating.Objek penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesiadengan periode tahun 2010-2012.Metode pengumpulan data mengunakan metode dokumentasi.Teknik analisis data dengan analisis regresi berganda menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif signifikan pengungkapan CSR terhadap nilai. Sedangkan, kepemilikan institusional sebagai variabel pemoderasi tidak mampu memperkuat CSR terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Business" not defined]
Uncontrolled Keywords: Pengungkapan Corporate Social Responsibility, nilai perusahaan, dan kepemilikan Institusional.
Subjects: Business > Accounting
Divisions: Faculty of Business > Accounting Undergraduate Study Program
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 10 Jun 2015 10:03
Last Modified: 10 Jun 2015 10:03
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/2439

Actions (login required)

View Item View Item