Pengaruh sales promotion dan web quality terhadap impulsive buying behavior melalui brand awareness pada produk skincare di aplikasi SOCO by Sociolla di Surabaya

Giovani, Jacklyn (2021) Pengaruh sales promotion dan web quality terhadap impulsive buying behavior melalui brand awareness pada produk skincare di aplikasi SOCO by Sociolla di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (405kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1_hal 15-25.pdf

Download (618kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
bab 2_hal 26-44.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
bab 3_hal 45-55.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
bab 4_hal 56-78.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
bab 5_hal 79-87.pdf

Download (399kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)

Abstract

Di era globalisasi yang semakin maju, kecanggihan teknologi sudah tidak perlu diragukan lagi seiring dengan banyaknya kemunculan platform aplikasi digital yang semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembelian tanpa harus mengunjungi toko offline. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna internet selalu meningkat setiap tahunnya sehingga perusahaan berpeluang dan bersaing dalam suatu kompetisi bisnis dalam menciptakan platform e-commerce, aplikasi, hingga situs web untuk menyampaikan dan memperkenalkan segala informasi mengenai produk/jasa yang sedang dijalankan agar dikenal oleh masyarakat luas dengan beragam promosi yang ditawarkan sehingga tercipta perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sales Promotion dan Web Quality terhadap Impulsive Buying Behavior melalui Brand Awareness. Objek penelitian ini adalah pengguna produk skincare di aplikasi SOCO by Sociolla di Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan software Lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sales Promotion berpengaruh negatif terhadap Brand Awareness artinya bahwa promosi penjualan yang ditawarkan tidak ada hubungannya dalam menciptakan kesadaran merek. Web Quality berpengaruh positif terhadap Brand Awareness. Brand Awareness berpengaruh positif terhadap Impulsive Buying Behavior. Sales Promotion tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap Impulsive Buying Behavior, sedangkan Web Quality secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying Behavior. Sales Promotion tidak berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap Impulsive Buying Behavior melalui Brand Awareness, sedangkan Web Quality berpengaruh positif terhadap Impulsive Buying Behavior melalui Brand Awareness secara langsung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Susanti, Christina Esti
NIDN0722076501
esti@ukwms.ac.id
Thesis advisor
Tulasi, Daniel
NIDN0725115902
daniel@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Sales promotion, web quality, brand awareness, impulsive buying behavior
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Jacklyn Giovani
Date Deposited: 30 Jan 2021 02:10
Last Modified: 09 Feb 2021 03:36
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24584

Actions (login required)

View Item View Item