Giovani, Jacklyn (2021) Pengaruh sales promotion dan web quality terhadap impulsive buying behavior melalui brand awareness pada produk skincare di aplikasi SOCO by Sociolla di Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (405kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
bab 1_hal 15-25.pdf Download (618kB) | Preview |
Text (BAB 2)
bab 2_hal 26-44.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
|
Text (BAB 3)
bab 3_hal 45-55.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
|
Text (BAB 4)
bab 4_hal 56-78.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
|
Preview |
Text (BAB 5)
bab 5_hal 79-87.pdf Download (399kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (670kB) |
Abstract
Di era globalisasi yang semakin maju, kecanggihan teknologi sudah tidak perlu diragukan lagi seiring dengan banyaknya kemunculan platform aplikasi digital yang semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembelian tanpa harus mengunjungi toko offline. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna internet selalu meningkat setiap tahunnya sehingga perusahaan berpeluang dan bersaing dalam suatu kompetisi bisnis dalam menciptakan platform e-commerce, aplikasi, hingga situs web untuk menyampaikan dan memperkenalkan segala informasi mengenai produk/jasa yang sedang dijalankan agar dikenal oleh masyarakat luas dengan beragam promosi yang ditawarkan sehingga tercipta perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Sales Promotion dan Web Quality terhadap Impulsive Buying Behavior melalui Brand Awareness. Objek penelitian ini adalah pengguna produk skincare di aplikasi SOCO by Sociolla di Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan software Lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sales Promotion berpengaruh negatif terhadap Brand Awareness artinya bahwa promosi penjualan yang ditawarkan tidak ada hubungannya dalam menciptakan kesadaran merek. Web Quality berpengaruh positif terhadap Brand Awareness. Brand Awareness berpengaruh positif terhadap Impulsive Buying Behavior. Sales Promotion tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap Impulsive Buying Behavior, sedangkan Web Quality secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Impulsive Buying Behavior. Sales Promotion tidak berpengaruh signifikan secara tidak langsung terhadap Impulsive Buying Behavior melalui Brand Awareness, sedangkan Web Quality berpengaruh positif terhadap Impulsive Buying Behavior melalui Brand Awareness secara langsung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Manajemen |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Susanti, Christina Esti NIDN0722076501 esti@ukwms.ac.id Thesis advisor Tulasi, Daniel NIDN0725115902 daniel@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Sales promotion, web quality, brand awareness, impulsive buying behavior |
Subjects: | Business Business > Management |
Divisions: | Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program |
Depositing User: | Jacklyn Giovani |
Date Deposited: | 30 Jan 2021 02:10 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 03:36 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24584 |
Actions (login required)
View Item |