Arlingga, Narendra Diva (2021) Analisis market potential, market share, dan strategi pemasaran produk permen pengganti rokok (Studi kasus: produk M-Tan). Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.
Preview |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (7MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (353kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (970kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf Download (391kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
M-TAN adalah sebuah UMKM yang bergerak dalam bidang industri kuliner dengan produk berupa permen rasa rokok sebagai alternatif produk yang lebih sehat. Produk ini masih tergolong baru karena baru mulai dipasarkan pada bulan Juni 2020. Permasalahan yang terjadi adalah produk ini belum diketahui oleh banyak orang dan tidak semua orang dapat menerima produk ini sebagai alternatif produk dari rokok (baik itu konvensional maupun elektrik). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggambaran aspek pemasaran yang dapat diraih untuk mencari strategi pemasaran yang cocok untuk produk permen pengganti rokok M-TAN. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode market potential, market share, metode SWOT, dan QSPM. Teknik analisis data yang digunakan adalah triangulasi teknik yang terdiri dari teknik wawancara, kusioner, dan observasi. Market potential produk ini belum dapat diketahui karena produk permen pengganti rokok M-TAN masih baru, sehingga untuk mengetahuinya akan menggunakan hasil survei. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui jika produk permen pengganti rokok M-TAN memiliki market potential sebesar Rp 33.973.990,- dan market share sebesar 14,28% atau Rp 4.853.570,-. Produk permen pengganti rokok M-TAN juga dapat menggunakan strategi pemasaran dengan cara memperbanyak promosi produk (peringkat 1 dengan total nilai TAS 0,52), memanfaatkan kemajuan teknologi untuk pemasaran (peringkat 2 dengan total nilai TAS 0,46), serta meningkatkan kualitas dan pelayanan untuk menarik konsumen (peringkat 3 dengan total nilai TAS 0,43).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Department: | S1 - Teknik Industri |
Contributors: | Contribution Contributors NIDN / NIDK Email Thesis advisor Mulyono, Julius NIDN0727047204 juliusnyamulyono@ukwms.ac.id Thesis advisor Hartanti, Lusia Permata Sari NIDN0717078402 lusia.hartanti@ukwms.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Market potential, market share, SWOT, QSPM, dan strategi pemasaran |
Subjects: | Engineering Engineering > Industrial Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Users 9258 not found. |
Date Deposited: | 26 Jan 2021 13:43 |
Last Modified: | 26 Jan 2021 13:43 |
URI: | http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24827 |
Actions (login required)
View Item |