Laporan studi literatur identifikasi faktor-faktor kepuasan pelanggan pada sektor perbankan

Pranata, Kevin Fedy (2021) Laporan studi literatur identifikasi faktor-faktor kepuasan pelanggan pada sektor perbankan. Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur). Faculty of Engineering, Surabaya. (Submitted)

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (770kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (162kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu faktor penting untuk bisnis dalam bidang perbankan adalah kepuasan pelanggan. Persaingan dalam mendapatkan pelanggan menjadi masalah yang umum di perbankan. Bank harus mampu untuk bersaing dalam mendapatkan pelanggan dengan memahami tentang apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Banyak penelitian mengenai faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor pendukung kepuasan pelanggan pada sektor perbankan. Metode yang digunakan penelitian ini adalah studi literatur terhadap artikel ilmiah yang termasuk dalam kategori action reasearch atau studi kasus dengan rentang waktu antara 2010-2020. Hasil akhir yang diperoleh dari penelitian ini adalah adanya faktor pendukung kepuasan pelanggan dengan tiga studi kasus yang digunakan. Faktor kualitas layanan menjadi faktor pendukung pada ketiga kasus, faktor penanganan keluhan menjadi faktor pendukung pada dua kasus yang digunakan dan ada faktor lain, yaitu ketersediaan ATM, keamanan dana, karakteristik layanan, dan tingkat akses layanan. Hasil pada penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi bank agar dapat bersaing dengan bank lain dalam mendapatkan pelanggan.

Item Type: Monograph (Project Report (PKL, PKIPP, Magang D3, Praktik Kerja Profesi Apoteker, Profesi Guru, Profesi Ners dan Profesi Insiyur))
Department: S1 - Teknik Industri
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Gunawan, Ivan
NIDN0722098801
ivangunawan@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan, perbankan, studi literatur
Subjects: Engineering
Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Kevin Fedy Pranata
Date Deposited: 28 Jan 2021 04:11
Last Modified: 28 Jan 2021 04:11
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/24841

Actions (login required)

View Item View Item