Analisis hubungan antara inbound marketing, content marketing, terhadap kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian pada media online instagram

Anggriawan, Rendy Nicholas (2020) Analisis hubungan antara inbound marketing, content marketing, terhadap kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian pada media online instagram. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (879kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (279kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (464kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan teknologi internet yang semakin pesat menjadikan para konsumen memiliki banyak alternatif dalam menentukan pembeliannya sehingga pembelian suatu produk tidak harus menggunakan cara tradisional lagi dengan cara datang ke tempat untuk melihat produknya dan melakukan transaksi tetapi dapat dilakukan secara online pada media Instagram yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Adanya pembelian dengan cara yang baru akan memudahkan konsumen dalam menentukan pilihannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inbound marketing dan content marketing terhadap kepercayaan konsumen dan keputusan pembelian. Objek pada penelitian ini adalah media online instagram. Penelitian ini menggunakan 150 sampel dengan kriteria berusia 18 tahun keatas, dapat menggunakan dan mengoperasikan smartphone, mempunyai alat pembayaran elektronik yang sah, pernah melakukan pembelian melalui Instagram minimal 3 kali pada 6 bulan terakhir. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan cara probability sampling. Kuesioner disebarkan melalui Google form. Proses analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 23 dalam menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inbound marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen yang berarti dengan adanya marketing dengan cara digital maka dapat menimbulkan kepercayaan terhadap konsumen, content marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen yang berarti dengan adanya konten yang bagus, menarik, informatif, dan interaktif dapat mempengaruhi kepercayaan konsumen secara langsung ketika menentukan pilihannya. Kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena adanya pemasaran dengan cara yang baru maka menumbuhkan kepercayaan konsumen sehingga konsumen dapat menentukan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
UNSPECIFIED
Lindawati, Tuty
NIDN0714126901
UNSPECIFIED
UNSPECIFIED
Kristanti, Maria Mia
NIDN0726016901
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Inbound marketing, content marketing, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Rendy Nicholas Anggriawan
Date Deposited: 03 Feb 2021 08:13
Last Modified: 09 Feb 2021 04:27
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/24897

Actions (login required)

View Item View Item