Persepsi konsumen mengenai kemampuan persuasi Sales Promotion Girl (SPG) dengan minat membeli di pameran furniture pada stand 'X’

Harianto, Itje Soegiarto (2005) Persepsi konsumen mengenai kemampuan persuasi Sales Promotion Girl (SPG) dengan minat membeli di pameran furniture pada stand 'X’. Undergraduate thesis, Widya Mandala Catholic University Surabaya.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (209kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)

Abstract

Dalam sebuah event pameran furniture yang bersifat homogen, banyak diikuti oleh berbagai perusahaan sehingga menyebabkan perusahaan akan terus bersaing dalam memasarkan produknya. Dalam hal ini perusahaan menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan perhatian konsumen. Salah satunya dengan menggunakan jasa SPG untuk mempengaruhi minat membeli konsumen. Hal ini dikarenakan banyak perusahaan menganggap wanita mempunyai kemampuan persuasi yang tinggi dari pada pria. Setiap SPG juga mempunyai kemampuan persuasi yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi konsumen mengenai kemampuan persuasi SPG dengan minat membeli di pameran furniture pada stand "X". Subyek penelitian ini adalah konsumen yang mendatangi atau mengunjungi pameran furniture pada tanggal 18 November 2005 sampai dengan 21 November 2005 di convention hall TP III lantai VI dan konsumen yang telah melakukan interaksi dengan SPG pada stand “X” di Surabaya. Subyek penelitian ini berjumlah 51 orang. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan cara incidental sampling. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Data yang diperoleh di analisis dengan menggunakan teknik korelasi non parametric kendall's tau-b. Hasil analisis mendapatkan koefisien korelasi sebesar 0.241 dengan p = 0.017 (p < 0.05) yang berarti bahwa ada hubungan antara persepsi konsumen mengenai kemampuan persuasi SPG dengan minat membeli di pameran furniture pada stand "X". Semakin tinggi persepsi konsumen mengenai kemampuan persuasi SPG maka semakin tinggi pula minat membeli konsumen di pameran. Demikian sebaliknya, semakin rendah persepsi konsumen mengenai kemampuan persuasi SPG, maka semakin rendah minat membeli konsumen di pameran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: ["eprint_fieldopt_department_Faculty of Psycology" not defined]
Uncontrolled Keywords: Persepsi, persuasi, Sales Promotion Girl (SPG), minat membeli
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Users 33 not found.
Date Deposited: 31 Oct 2016 06:56
Last Modified: 23 Jan 2017 22:44
URI: http://repository.wima.ac.id/id/eprint/2495

Actions (login required)

View Item View Item