Motif generasi milenial dalam mengakses akun twitter @E100SS

Arista, Nathania Dwi (2021) Motif generasi milenial dalam mengakses akun twitter @E100SS. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (644kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (19kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada motif generasi milenial Surabaya dalam mengakses akun Twitter milik @e100ss. Penelitian ini menggunakan teori Uses and Gratifications dengan variabel Gratification Sought (Kepuasan yang dicari). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja motif generasi milenial Surabaya ketika mengakses akun Twitter @e100ss. Peneliti ingin berfokus pada motif generasi milenial Surabaya dalam mengakses akun Twitter @e100ss yang dijelaskan oleh Anita Whitting & David William tentang pembahasannya mengenai “Why People Use Social Media?” yang mengemukakan 10 klasifikasi motif atau tujuan dalam penggunaan media sosial, yaitu: Social Interaction, Information Seeking, Pass Time, Enterteinment, Relaxation, Expression of Opinions, Communicatory Utility, Convenience Utility, Information Sharing dan Knowledge About Each Others. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motif yang memiliki nilai mean tinggi adalah motif pencarian informasi dan motif pengetahuan terhadap orang lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Ilmu Komunikasi
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Widyaningrum, Anastasia Yuni
NIDN0701067803
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Setyarinata, Agatha Widya
NIDN0717049102
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Uses and gratifications, motif, sosial media, twitter @E100SS.
Subjects: Communication Science
Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Study Program
Depositing User: Users 9392 not found.
Date Deposited: 02 Feb 2021 01:52
Last Modified: 02 Feb 2021 01:52
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25034

Actions (login required)

View Item View Item