Pengaruh the big five personality terhadap kinerja salesperson pada industri otomotif di kota Surabaya

Indrawati, Lala Misella (2021) Pengaruh the big five personality terhadap kinerja salesperson pada industri otomotif di kota Surabaya. Undergraduate thesis, Widya Mandala Surabaya Catholic University.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (663kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab 1.pdf

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh the big five personality, yang terdiri dari sikap extraversion, agreeableness, neuroticism, openness to experience, dan conscientiousness terhadap kinerja tenaga penjualan (salespersons) perusahaan otomotif di Kota Surabaya. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan merupakan sumber data primer yang diperoleh dari pengumpulan data menggunakan kuesioner yang didistribusikan kepada salesperson di perusahaan otomotif Kota Surabaya. Pengambilan sampel penelitian dilakukan menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel yang terlibat sebesar 135 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menjelaskan bahwa sikap extraversion, agreeableness, neuroticism, openness to experience, dan conscientiousness berpengaruh signifikan terhadap kinerja salesperson perusahaan otomotif di Kota Surabaya. Hasil ini menjelaskan bahwa salesperson perusahaan otomotif yang memiliki sikap dan karakteristik extraversion, agreeableness, openness to experience, dan conscientiousness yang semakin baik akan dapat menunjukkan kinerja yang semakin baik. Hasil penelitian juga menjelaskan bahwa salesperson yang memiliki karakteristik neuroticism yang semakin berkurang akan dapat mendukung salesperson untuk menunjukkan kinerja yang semakin baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Department: S1 - Manajemen
Contributors:
Contribution
Contributors
NIDN / NIDK
Email
Thesis advisor
Koesmono, Teman
NIDN0706015301
dfriendkoesmono@yahoo.co.id
Thesis advisor
Suhartatik, Ani
NIDN0704066101
ani-s@ukwms.ac.id
Uncontrolled Keywords: The big five personality, extraversion, agreeableness, neuroticism, openness to experience, conscientiousness, kinerja, perusahaan otomotif
Subjects: Business
Business > Management
Divisions: Faculty of Business > Management Undergraduate Study Program
Depositing User: Lala Misella Indrawati
Date Deposited: 05 Feb 2021 02:47
Last Modified: 09 Feb 2021 03:57
URI: http://repository.ukwms.ac.id/id/eprint/25076

Actions (login required)

View Item View Item